Upacara Peringatan HUT RI di Bener Meriah Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp
Upacara peringatan HUT RI ke 76 di Bener Meriah (17/08/2021)

Kabargayo.com, Redelong: Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami sebagai inspektur upacara pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021 yang berlangsung di lapangan upacara Babussalam Simpang Tiga Redelong, Selasa (17/08/2021)

Upacara HUT ke -76 Republik Indonesia tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain itu pelaksanaan upacara dilakukan secara terbatas di karenakan masih dalam pandemi Covid-19.

Read More

Plt. Bupati Bener Meriah Dailami usai pelaksanaan upacara mengucapkan selamat hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-76 semoga dengan kemerdekaan ini kita dapat meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk membebas negeri tercinta kita ini dari kaum penjajah.

“Biasanya dalam bulan Agustus, peringatan kemerdekaan ini kita rayakan dengan suka cita dan kemeriahan, namun pandemi mengajarkan kita arti kesederhanaan, kepedulian, dan kebersamaan. pada titik inilah, mari kita perkuat kembali kebersamaan, persataun dan semangat gotong royong untuk sama-sama berjuang agar bangsa kita dapat segera terbebas dari pandemi covid-19, ” ucapnya.

Kabupaten Bener Meriah dengan visi islami, harmoni, maju dan sejahtera adalah cita-cita bersama yang harus didukung oleh seluruh masyarakat. Bener Meriah islami, harmoni, maju dan sejahtera adalah harapan yang harus kita wujudkan bersama melalui kerja keras sehingga mencapai masyarakat Bener Meriah yang makmur dan sejahtera.

Usai pelaksanaan upacara HUT Ke-76 RI Plt. Bupati Dailami beserta unsur Forkopimda melanjutkan kegiatan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan aplikasi zoom meeting di media center Pemkab Bener Meriah.

Dalam moment peringatan HUT RI tersebut Dailami  juga menyerahkan  serahkan secara simbolis SK remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah.

Kepala Rutan Kelas II B Bener Meriah Baharuddin, SH, dalam laporannya menyebutkan, jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Bener Meriah sebanyak 280 orang. Sebanyak 225 berstatus Narapidana, dan 55 orang berstatus tahanan.

“Pada tahun 2021 ini sebanayak 201 WBP Rutan Kelas IIB Bener Meriah mendapatkan remisi dari negara, sementara sebanya 24 orang belum menerima remisi ditahun ini karena status tahanan belum Narapidana, numun nanti mereka akan mendapat remisi susulan apabila mereka sudah memenuhi syarat,”terang Baharuddin.(REL)

Related posts