Untuk Laporan Keuangan 2015, Aceh Tengah Terima Penghargaan 

0

BANDA ACEH- Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah lagi-lagi menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat di bidang pengelolaan keuangan daerah.
Kali ini, penghargaan diberikan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2015 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Penghargaan yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati itu diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, Bakhtaruddin kepada Plt Bupati Aceh Tengah, Alhudri.

Penyerahan penghargaan bidang keuangan tersebut dirangkai dengan penyerahan DIPA 2017 oleh Gubernur Aceh, Soedarmo, yang berlangsung, Sabtu 17 Desember 2016, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Menanggapi penghargaan yang diterima oleh Aceh Tengah tersebut, Plt Bupati, Alhudri mengatakan bahwa apresiasi tersebut tidak datang tiba-tiba.

Namun, Alhudri mengakui prestasi yang diraih tersebut merupakan buah dari komitmen seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang baik dan akuntabel

“Prestasi bidang keuangan yang diraih oleh Aceh Tengah tidak terlepas dari komitmen seluruh penyelenggara pemerintahan dan dukungan segenap masyarakat,” ungkapnya.

Alhudri menegaskan prestasi yang diraih oleh Aceh Tengah tersebut diharapkan sejalan dengan upaya daerah penghasil kopi arabica tersebut untuk meningkatkan pelayanan publik dan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan daerah. 

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah merupakan daerah yang menjadi pioner dalam pengelolaan keuangan yang baik dan mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI

Tercatat, Kabupaten Aceh Tengah sudah mendapatkan opini WTP sebanyak 7 kali, masing-masing tahun 2007, 2008, 2009, 2010, 2012, 2014 dan terakhir untuk tahun anggaran 2015.(REL)

Komentar Anda
SHARE