Unit Satgas Saber Pungli Kabupaten Bener Meriah Dilantik

0

Satgas Saber Pungli Bener Meriah dilantik Oleh Sekda

REDELONG: Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Lantik unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Bener Meriah. Selasa (31/01/2017) pukul 10.00 Wib bertempat di ruang Aula Kantor Bupati Bener Meriah.
Pelantikan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Bener Meriah ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah, Drs. Ismarissiska, MM. Dalam kesempatan itu, Sekda mengukuhkan secara resmi sebanyak 48 Orang Personalia tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Bener Meriah.

Dalam Sambutan dan arahannya, Sekda menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pembentukan Unit Satgas Saber Pungli, walaupun terlambat jika dibandingkan dengan Kabupaten lain di Aceh.

“Praktek gratifikasi banyak terjadi di berbagai SKPK terutama dalam menyangkut masalah perizinan, Dana Hibah, Bantuan Sosial dan Dana Desa. Inilah yang harus diatasi dengan cepat oleh Unit Satgas Saber Pungli. Minimal kita melakukan pencegahan dulu, belum penindakan. Kecuali jika terjadi tangkap tangan” ucap Ismarissiska.

Menurut Drs. Ismarissiska, MM, Kabupaten Bener Meriah memiliki dua jalan masuk yang riskan pungli, yaitu perbatasan Buntul Kemumu Lhokseumawe serta KM 35 di Pintu Rime Gayo. Dua portal perbatasan ini mesti diawasi agar tidak terjadi pungli.

Sebelum menutup acara Ismarissiska juga menyampaikan selamat bertugas kepada para Tim yang sudah dibentuk, dan harapan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dalam memberantas praktek pungli liar yang selama ini terjadi, dan berharap agar kepada Para Tim Satuan sapu bersih pungutan liar (satgas Saber Pungli ) dapat memberantas segala bentuk pungli dan dalam bekerja tidak ada pandang bulu.(Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE