Ulang Tahun, Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Lomba Rumah Sehat dan Posyandu

0

TAKENGON – Rombongan Tim penilai kodam, Korem dan kesehatan Kabupaten Aceh Tengah yang di pimpin oleh Ibu As Intel Ny.Noviana Hendriyadi, tiba di Makodim disambut oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0106/Ateng-BM  Ny.Ina Didit Hari Prasetyo Putro beserta Pengurus dan Anggota Persit kodim. Dalam rangka Lomba rumah sehat dan lomba pos KB kesehatan terpadu dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 71 tahun 2017, yang bertempat di Makodim Desa Bale Atu, Kecamatan Lut Tawar Kabaputen Aceh Tengah dan Asrama Ki Kodim Blang kolak dua, Jum’at (24/02).


Untuk penilaiannya meliputi beberapa aspek antara lain kerapian dan kebersihan. Dengan adanya lomba ini diharapkan peran Persit dalam meningkatkan pelayanan posyandu dan rumah sehat dapat ditingkatkan dan kepedulian Persit 
terhadap lingkungan harus lebih ditingkatkan.

Tujuan dari pada kegiatan lomba ini untuk memelihara dan menjaga kesehatan keluarga TNI, terutama para Ibu hamil dan Balita yang berada di lingkungan Makodim 0106/Ateng. Selain itu Lomba ini di selenggarakan guna mendukung program Pemerintah maupun menciptakan kesejahteraan anggota dan keluarga TNI.

Pertama yang di nilai dari Tim yaitu lomba pos KB kesehatan terpadu di makodim dan di lanjutkan dengan menilai lomba rumah sehat di Blang kolak dua asrama Ki Kodim, untuk rumah yang di nilai adalah rumahnya kopda Irwansyah dan kopda Ruslan.

Dengan kedatangan Tim penilai ini merupakan langkah-langkah yang harus di pertahankan sebagai motivasi ke depan karena dalam lomba tersebut, baik rumah sehat maupun pos KB kesehatan terpadu mendapat juara 2 (dua).
  
Turut hadir dari Tim penilai antara lain Ibu As Intel Ny.Noviana Hendriyadi, Ibu Kakesdam IM, Ibu Kakumdam IM, Ibu Kabekang Korem 011/LW, Dinas BKKBN bidang Atfokasi pengetahuan dan informasi Provinsi Aceh Ibu Nurzikrahayati Kpl dan Dokter kesehatan Letnan satu CKM Dr Noval serta PNS Kesdam IM.

Di akhir kegiatan tersebut Tim penilai baik dari Persit Kodam IM, Persit Korem 011/LW dan kesehatan Ateng mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik dan lancar serta yang belum mendapatkan prestasi atau juara agar berusaha sebaik mungkin untuk mengikuti kegiatan lomba tahun depan bisa mendapatkan prestasi yang bagus baik lomba Posyandu maupun rumah sehat.(REL)

Komentar Anda
SHARE