Ulama Palestina : Terima Kasih Masyarakat Indonesia

0

ceramah-ruhama

TAKENGON-Ulama asal Palestina Syaikh Ahmad Taufik Mahmoud El-Hajj mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia termasuk dari Propinsi Aceh, yang selama ini telah banyak membantu masyarakat di negaranya yang terus dilanda kesusahan dan penderitaan akibat perang berkepanjangan.

Hal tersebut diungkapkan ulama kelahiran Gaza tersebut, dalam ceramahnya pada kegiatan Tabligh Akbar dan penggalangan dana untuk palestina, yang berlangsung di Masjid Agung Ruhama, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Jum’at (10/6/2016).

Menurut  Syaikh Ahmad Taufik invasi yang dilakukan Israel terhadap bangsa Palestina sejak tahun 1967 lalu hingga hari ini, mengkibatkan kerusakan yang sangat luar biasa terhadap pemukiman penduduk, fasilitas umum, rumah ibadah dan terus jatuhnya korban jiwa.

Akan tetapi dengan terus datangnya bantuan dari Allah SWT dan umat muslim dari seluruh penjuru dunia, warga Palestina di jalur Gaza akan terus berjuang mempertahankan tanah kelahirannya dari gempuran tentara zionis Israel.

“Kami telah mendapatkan bantuan yang begitu banyak, sekolah-sekolah mulai dibangun, rumah-rumah yang dulu hancur juga mulai diperbaiki. Bahkan ada salah satu rumah sakit yang dibangun Indonesia di Gaza dimana banyak saudara-saudara kita yang dirawat disana, serta bantuan air bersih dan Ambulan”, kata Syaikh Ahmad taufik melalui penerjemahnya.

Warga Palestina jelasnya, akan terus bertahan di jalur Gaza untuk mempertahakan keberadaan Mesjid Al Aqsa yang merupakan masjid suci ketiga bagi umat Islam, yang pernah menjadi kiblat shalat umat muslim, sebelum Ka’bah yang ada di dalam Masjidil Haram, Mekkah.

“Selama masih bernafas kami tidak akan pernah menyerah sedikitpun, karena kami adalah pejuang Palestina di tanah Gaza, kami lebih memilih mati secara syahid dalam peperangan, daripada harus meninggalkan jalur Gaza dan Masjid Al Aqsa, hal ini sudah menjadi tujuan dari hidup kami”, pungkasnya.(REL)

Komentar Anda
SHARE