UJian Nasional SMP Sederajat di Aceh Tengah Berjalan Lancar

0

image

TAKENGON-Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2015/2016 tingkat SMP/SMPLB dan MTs di Kabupaten Aceh Tengah di tinjau langsung oleh Wabup Khairul Asmara.

Didampingi Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dodi Rahmawan SIk, Kadis Pendidikan, Drs Nasaruddin dan Kabag Humas Setdakab, Mustafa Kamal, Wabup Khairul Asmara  meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri No 1 Takengon dan MTsN No 1 Bom Takengon, Senin (9/5/2016).

“Dari hasil monitoring hari ini, proses pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Takengon maupun MTSN Negeri 1 Bom Takengon berjalan tertib dan lancar,” ucap Khairul disela peninjauan.

Khairul juga menyampaikan apresiasi kepada para kepala sekolah, dewan guru dan Jajaran Dinas Pendidikan Aceh Tengah, serta instansi terkait dengan telah berjalannya UN dengan baik, sesuai harapan.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Aceh Tengah, Dodi Rahmawan.   Pelaksanaan UN mulai dari UN SMA, lanjut SMP hingga saat ini telah berjalan cukup kondusif.

“Kepolsian telah melaksanakan operasi cendikia. Ini adalah wujud pelayanan kepada peserta pelajar yang melaksanakan UN agar berjalan dengan tertib dan aman,” sebutnya.

Ditambahkan Dodi, keamanan dan ketertiban selama kegiatan UN ini sangat didukung oleh semua pihak,  baik lingkungan masyarakat maupun pelajar itu sendiri.

“Suasana pelaksanaan UN yang kondusif ini dapat dijaga sama-sama, karena sebentar lagi pelaksanaan UN tingkat SD juga akan dilaksanakan,” harap Dodi.

Ujian Nasional tingkat SMP/SMPLB di Kabupaten Aceh Tengah tahun ini diikuti sebanyak 2.280 siswa, sedangkan tingkat MTs 1.174 siswa.

Sementara mata pelajaran yang diujian nasionalkan meliputi bidang studi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

Ujian berlangsung selama 4 (empat) hari mulai Senin 9 Mei sampai dengan Kamis 12 Mei 2016. 

Untuk UN susulan tingkat SMP/SMPLB dan MTs berlangsung Senin16 Mei hingga Kamis 19 Mei 2016. (Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE