Ujian Guru Kontrak Bener Meriah Berjalan Lancar

REDELONG : Kendati hari libur, Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi,SE dan Wakil Bupati Tgk. H. Sarkawi meninjau pelaksanaan ujian bidang pendidikan, bagi tenaga honor dan bakti di lingkungan pemerintahan setempat, Minggu (21-1-2018)

Tinjauan itu turut pula di hadiri oleh Wakil Ketua dan sejumlah anggota DPRK Bener Meriah, Kadis Pendidikan beserta jajaran, Kapolres Bener Meriah yang diwakili oleh Kasatreskrim, Kasatpol PP dan WH beserta puluhan anggotanya, serta tim pemantau ujian.

Bupati Ahmadi,SE setelah melakukan peninjauan pagi itu, kepada awak media menyampaikaan, kegiatan ujian tes tertulis pada saat itu berjalan lancar, dan berjalan hikmat. “Alhamdulillah tes tulis bagi tenaga pendidik hari ini berjalan baik, dan tertip.”kata Ahmadi.

Dia menambahkan, tes tersebut digelar agar kedepan kualitas pendidikan di Kabupaten Bener Meriah semakin baik, “dengaan tes ini kita harapkan nantinya ditemukan guru-guru pengajar yang memiliki skil dan kemampuan yang baik, sehiga kualitas pendidikan di kabupaten ini kedepannya semakin baik.”harap bupati.

Ahmadi juga menerangkan, setelah tes tulis di lakukan, para peserta nantinya juga akan mengikuti tes wawancara dan cara mengajar, “dalam tes wawancara serta tes mengajar kita selaku pemerintah daerah Bener Meriah melibatkan tim Asesor.”demikian terang Ahmadi.

Ahmadi, SE dalam wawancaranya dengan sejumlah wartawan menyebutkan bahwa peserta tes tenaga honorer guru kontrak yang hadir dalam mengikuti ujian tes tertulis itu sebanyak kurang lebih 98 persen.

Diakhir wawancara dengan awak media, orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu menyampaikan, terkait pengawasan ujian terbuka untuk semua, “seperti hari ini kita lihat sejumlah anggota dewan turut serta melakukan pengawasan. Saya juga berharap jika ada kecurangan dalam pelaksanan tes, silahkan memberikan laporan kepada saya, kita ingin tes yang kita lakukan ini murni tanpa ada campur tangan pihak-pihak yang ingin mencari keuntungan dalam kegiatan ini.”pinta Bupati Ahmadi.

Sebelumnya di SMKN 1 Bukit Wakil Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi, kepada seluruh peserta menyampaikan, agar peserta tes honorer guru kontrak untuk tidak pernah percaya kepada calo yang menjanjikan bisa meluluskannya dalam tes tersebut. Abuya mengharapkan, agar peserta tes lebih percaya kepada kemampuan diri sendiri, “hal akan lebih menjamin diri seseorang untuk berhasil dan lolos menjadi tenaga kontrak,”ujara Wakil Bupati Bener Meriah itu.

Sementara itu Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Darwinsyah saat meninjau lokasi ujian di SMPN 1 Bukit menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah daerah Bener Meriah yang telah melakukan seleksi penerimaan tenaga honorer secara terbuka dan tersistematis.“Kami sangat apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah melakukan seleksi penerimaan tenaga honorer secara terbuka dan tersistematis.”Katanya.

” Insya Allah, dengan pelaksanaan tes tenaga guru honorer kontrak ini, sedikit dapat menyelesaikan persoalan di daerah ini, dan harapan kita kedepan pendidikan di daerah ini akan lebih maju dan peringkatnya dapat naik sebagaimana daerah lainnya” harap wakil ketua dewan Bener Meriah tersebut. Lokasi ujian bagi para di tempatkan dilima titik, antaranya di SKMN1 Bukit, SDN Bale Atu, SMAN 1 Bukit, SMPN 1 Bukit, dan SDN 2 Bukit.(Rel)

SHARE