Turnamen Bola Kaki Piala Plt Bupati Aceh Tengah Dibuka 38 Klub Ikut Serta

TAKENGON-   Lapangan sepak bola Musara Alun Aceh Tengah, tempat terselenggaranya Open Turnamen Sepak Bola di Aceh Tengah, Minggu(18/12/2016)di penuhi penonton dari berbagai kalangan masyarakat yang ada di Aceh Tengah. 

Open Turnamen tersebut di selenggarakan bertujuan meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi, bukan hanya di antara pemain sepak bola namun juga sekaligus dalam kemasyarakatan. Hal ini seperti yang di ungkapkan oleh ketua panitia penyelenggara dr. hardianis dalam laporannya saat pembukaan Open Turnamen Piala Plt. Bupati Aceh tengah Tahun 2016-2017.

Hardianis juga menyampaikan Tim yang ikut ambil bagian dalam  open turnamen dari beberapa kabupaten se Provinsi Aceh, antara lain adalah “Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Bireun, Kabupaten Sigli, Kabupaten Aceh utara, Kota Madya Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh tengah sebagai tuan rumah. 

Hardianis juga menyampaikan tentang akan adanya beberapa pemain dari Tim Nasional yang akan ikut bermain dalam turnamen tersebut, diantaranya adalah tentang hadirnya mantan Kiper Nasional ‘yang bernama lengkap Markus haris Maulana, atau lebih di kenal dengan sebutan ‘Markus Horison’ yang pernah tercatat sebagai Kiper TIMNAS.

Selain Markus dalam Open Turnamen tersebut juga akan ikut bermain Dedi yang di sebut sebagai pemain asal Aceh Tengah dan nantinya turut bermain di lapangan hijau Musara Alun. 

Sementara itu Plt Bupati Aceh Tengah, Alhudri dalam sambutannya menyampaikan penyelenggaraan Open Turnamen tersebut hendaknya di jadikan sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi dan talenta serta sportifitas pemain sepak bola.

“Sepanjang ingatan saya setiap saat ada turnamen sepak bola di Aceh tengah ini, selalu ada keributan dan perkelahian, maka saya berharap penyelenggaraan OPen Turnamen Piala Plt.Bupati Aceh Tengah, tidak ada keributan dan perkelahian-perkelahian antar pemain dan antar pendukung, di sini kita jadikan ajang silaturahmi dan pembuktian kretifitas pemain dan talenta serta sportifitas”, demikian Alhudri, yang membuka secara resmi turnamen ini.

Open Turnamen Piala Plt Bupati Aceh Tengah yang dijadwalkan terselenggara mulai hari minggu tanggal 18 Desember 2016 dan berakhir pada 6 Januari 2016 prosesi pembukaannya sempat di meriahkan oleh suguhan pertandingan dua Tim keseblasan sepak bola antara keseblasan Tim TNI/POLRI melawan Tim PEMDA Kabupaten Aceh Tengah.

Tim TNI/POLRI VS Tim PEMDA Aceh Tengah yang dijadikan sebagai pertandingan exebisi pada sore hari tersebut berakhir dengan skor 2-0 yang di menangkan oleh Tim TNI/POLRI.

Sementara itu untuk laga perdana pada Turnamen Piala Plt. Bupati Aceh Tengah di awali dengan pertandingan Tim sepak bola “U-35 Fc VS SCORPION Fc. Dalam pertandingan antara kedua tim sepak bola tersebut score berakhir 2-0 untuk kemengan Tim U-35 Fc.

Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp. 100 juta dan diikuti oleh 38 klub dari seluruh Aceh.(Erwin Sp)

Komentar Anda
SHARE