Tuntut Transparansi Dana Desa, Massa Demo DPRK Bener Meriah

REDELONG: Ratusan massa yang yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sejati dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, gelar aksi demo di kantor DPRK Bener Meriah, mereka meminta anggota dewan untuk mengusut dana desa anggaran 2015/2016 di Bener Meriah yang mereka nilai telah diselewengkan. Selasa (1/8/2016).
Salah satu tuntutan mereka adalah meminta DPRK Bener Meriah untuk membentuk Pansus terhadap dana desa di Bener Meriah.

“Kami meminta Dewan Bener Meriah untuk segera membentuk Pansus untuk mengusut tentang penyelewengan dana desa dibeberapa desa di Bener Meriah dan kami juga meminta segera usut kasus korupsi di Bener Meriah”ujar Korlap aksi, Khaidir Putra.

Setelah menyampaikan orasi di depan kantor DPRK Bener Meriah, perwakilan massa kemudian menggelar pertemuan dengan beberapa anggota DPRK Bener Meriah, yakni Ketua DPRK Bener Meriah Guntarayadi dan anggota dewan lainnya yaitu Salbinari, Zetmen, Sufri, Ismail, Satriayanto, Mahmudi, Rahmah dan Zawahir Syah Putra serta perwakilan dari Polres Bener Meriah serta juga dihadiri oleh Bupati Bener Meriah, Ahmadi.

Di depan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, 10 perwakilan massa menggambarkan dugaan penyimpangan dana desa yang terjadi di Kampung Pulo Intan, Kecamatan Pintu Waktu Gayo, Kampung Simpang Utama Kecamatan Bandar dan Kampung Baru 76 Kecamatan Timang Gajah (Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE