Tunaikan Nazar Masyarakat Samarkilang Gelar Doa Bersama

Kenduri menunaikan nazar menyembelih satu ekor kambing putih ini bermula ketika kantor camat akan di bangun di Desa Wertingkem

REDELONG: Masyarakat Kecamatan Syiah Utama gelar Kenduri untuk menunaikan nazar yang sudah sejak 2008 silam.

”Kenduri menunaikan nazar menyembelih satu ekor kambing putih ini bermula ketika kantor camat akan di bangun di Desa Wertingkem,” Kata Ketua Forum Reje Syiah Utama Iskandar. Senin 12 Agustus 2019

“Memang kepada sejumlah camat yang bertugas hal itu sudah kita sampaikan, namun baru kali ini Alhamdulillah dapat ditunaikan,” Jelas Iskandar.

Rangkaian proses penunaian nazar tersebut dipimpin tokoh agama setempat Tgk Aman Hanif didampingi tokoh adat Imem Mukim Tue, Muhammad Kasim dan Imam Mukim, Rani.

Prosesnya diawali dengan penyembelihan satu ekor kambing yang dilanjutkan dengan do’a dan makan bersama. Diakhiri dengan tepung tawar luar dan dalam kantor Camat di Samarkilang.

Hadir pada acaraini Camat Syiah Utama, Khalisuddin dan Ny. Tanti Wahyudi. Sejumlah perwakilan kampung dalam ruang lingkup kecamatan Syiah Utama, tokoh masyarakat, ibu PKK dan pemuda.

Suasana haru mewarnai acara tersebut. Bahkan Tgk Aman Hanif saat memulai dan memimpin do’a tak kuasa menahan tangis harunya.(REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!