Tujuh Pelanggar Qanun Jinayat Dieksekusi Cambuk

REDELONG : Sedikitnya 7 pelanggar Qanun Jinayat di Kabupaten Bener Meriah di Eksekusi hukuman cambuk. Rabu ( 28/2/2018) di halaman Masjid Nur Nabawi Pemda setempat.

Adapun eksekusi Uqubat dalam perkara Qanun Jinayat terhadap 7 pelanggar syariat Islam diantaranya , M warga Kampung Timang Gajah dengan hukuman 100 kali cambuk dengan kasus khalwat, RR 35 kali cambuk kasus Khamar, AM 35 kali cambuk kasus Khamar, S 35 kali cambuk kasus Khamar, W 35 kali cambuk kasus khamar, B dan Z masing-masing 3 kali cambuk kasus maiser.

Sebelumnya dalam sambutannya Plt Kepala Dinas Syariat Islam Aldiyan AR mengatakan, untuk tahun 2018 ini pertama dilakukan eksekusi hukuman cambuk yang dilaksanakan di halaman Masjid Nur Nabawi ini.

Lanjutnya, hukum cambuk ini merupakan pembelajaran bagi kita semua untuk tidak melakukan pelanggaran syariat islam yang telah ditetapkan dalam Qanun Jinayat di Serambi Mekah ini oleh Gubernur Aceh , dan bagi terpidana kedepanya untuk tidak melakukannya lagi. Sebut Aldiyan.

Dia juga mengatakan, mencegah perbuatan yang mungkar adalah merupakan kewajiban kita sebagai umat islam. Untuk itu sebagai umat beragama islam hendaknya kita mengamalkan agama islam secara kaffah. Sebutnya.

Sementara itu, Pelaksana harian (Plh) Seketaris daerah ( Sekda) Drs. Muklis menyebutkan, kita berharap kedepanya tidak ada lagi pelanggar Qanun syariat islam di daerah ini. Kata Drs Muklis. (Gona)

SHARE