Tuan Rumah MTQ Aceh ke-35, Bener Meriah Jangan Lagi Nihil Prestasi

TAKENGON:Kabupaten Bener Meriah ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ Aceh ke-35 tahun 2021. Penunjukan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh Nomor 451.14/1780/2019.

Sementara untuk waktu pelaksanaan MTQ Aceh ke-35 akan ditetapkan kemudian dengan Keputusan Gubernur Aceh. Direncanakan pelaksanaannya sendiri berlangsung di Kecamatan Wih Pesam.

Kabag Humas Bener Meriah, Wahidi kepada Wartawan mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi di Bener Meriah, merupakan kali perdana di Kabupaten penghasil kopi tersebut. Sebelumnya pelaksanaan MTQ Aceh ke-34 tahun 2019 berlangsung di kabupaten Pidie.

Untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi, Pemerintah daerah harus mengalokasikan dana sharing dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) untuk pelaksanaannya.

Sebelumnya, hasil MTQ Aceh ke-34 tahun 2019 di Pidie, Bener Meriah nihil prestasi dan sempat mendapat kritikan dari sejumlah pemerhati di Kabupaten itu.

Dengan ditunjukan Bener Meriah sebagai tuan rumah MTQ ke 35 diharapkan dapat memacu kabupaten ini meraih prestasi di ajang bergengsi tersebut.

“Bener Meriah jangan lagi nihil prestasi, apalagi saat menjadi tuan rumah” ungkap salah seorang warga Bener Meriah. (Arsadi)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!