Tragong Dan IOF Gayo Akan Bantu Korban Banjir

TAKENGON: Trail Tragong dan IOF Takengon menyalurkan bantuan kepada korban banjir di beberapa tempat lokasi banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Utara serta Kabupaten Bener Meriah. Aksi kemanusian ini dilakukan agar masyarakat yang terkena musibah dapat terbantu.

Seperti disampaikan oleh Mugie Gayo Ketua Tragong di dampingi Andi Ketua IOF Takengon, pihaknya merasa khawatir dengan bencana yang melanda beberapa kabupaten di Aceh saat ini. Bencana yang tidak kita inginkan ini terjadi, selain perubahan iklim juga akibat ulah manusia sendiri.

“Kita semua tentu khawatir dengan bencana yang terjadi saat ini, dimana banyak masyarakat saat ini pengungsi karena tempat tinggal mereka tergenang air,” sebut Mugie diamini Andi.

Bantuan yang disalurkan oleh dua organisasi ini memang tidak seberapa nilainya, namun paling tidak bisa membantu dan meringankan beban korban banjir.

Disampaikan Andi, rombongan pengantar bantuan sembako dan sayur-sayuran segar ini akan bergerak menuju Aceh Utara dan Bener Meriah besok (6/12), akan diantar oleh perwakilan Tragong dan IOF Aceh Tengah.

“Tim pengantar bantuan akan bergerak kokasi besok pagi sekitar pukul 09.15 wib menuju sasaran. Yang paling besar dilanda banjir saat ini adalah kabupaten Aceh Utara (loksukon),” papar Andi.

Andi merinci bantuan dana yang terkumpul dari anggota Tragong dan IOF sebesar Rp.15 juta, semuanya bantuan iklas kawan-kawan dan kita belanjakan dalam bentuk bahan pokok, lanjut Andi sambil mengajak organisasi lain yang mau ikut dalam kegiatan sosial itu.

Menurut Mugie Gayo, bantuan selain sayur-sayuran, beras juga ada nikai uang tunai dimana nantinya akan diserahkan kepada posko induk dilokasi pengungsi. (Putra Gayo)

Komentar Anda
SHARE