Tokoh Pemuda Minta Pembangunan SAB di Samarkilang Diusut

  • Whatsapp

REDELONG: Tokoh Pemuda Samar Kilang Sadra Munawar meminta agar pihak terkait mengusut pembangunan Saluran Air Bersih yang dibangun tahun 2018 di kampung Samarkilang Kecamatan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah.

” Proyek pembangunan SAB tersebut terkesan hanya asal jadi dan untuk penyambungan sebahagian hanya di ikat dengan karet ban dalam padahal anggaran yang dikucurkan milyaran Rupiah,” ungkap Sadra Munawar putra Asli Samarkilang yang juga aktivis mahasiswa.

Untuk itu, pihaknya berharap hal tersebut diusut tuntas. Pembangunan SAB itu disebut bersumber dari dana Otsus Aceh.

“ Kami mewakili pemuda dan masyarakat Samarkilang berharap pihak berwenang segera turun tangan”pintanya.

Menurutnya, akibat Samarkilang jauh dari perkotaan permasalahan tersebut luput dari pantauan semua pihak sehingga ia berharap, melalui pemberitaan ini pihak terkait mendengar dan akan segera menindaklanjuti.

“ Kami berharap, meski berada di daerah pelosok pembangunan yang dilakukan sesuai dengan aturan tidak hanya asal jadi dan kami juga berharap pihak berwenang mendengar keluh kesah kami dan segera turun tangan,” sebutnya.

Pihaknya juga mengaku tidak mengetahui jelas rekanan yang mengerjakan pembangunan SAB tersebut namun dari informasi yang diperoleh perusahaan berasal dari Banda Aceh.(Uri/AR)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts