Tokoh Pejuang Pemekaran dan Mantan Bupati Kabupaten Bener Mariah Menerima Penghargaan

0

 

REDELONG : Genap  diusia ke-13 tahun Kabupaten Bener Meriah para tokoh tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Bener Meriah terima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, usai mengikuti upacara peringati Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke-13 dilapangan Pacuan Kuda Sengedah Sabtu ( 7/1) Kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit yang diserahkan Plt Bupati Bener Meriah Drs Hasanuddin Darjo.MM.

Dalam kesempatan tersebut bukan hanya tokoh pemekaran Kabupaten Bener Meriah yang menerima penghargaan, mantan Bupati Bener Meriah juga yang telah pernah berjasa menorehkan pembangunan untuk daerah penghasil kopi mendapatkan penghargaan.

Dalam amanat Upacara Bendera dalam rangka  HUT Bener Mariah Hasannudin Darjo yang bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan, momentum peringatan hari jadi ke-13 Kabupaten Bener Meriah akan semakin memantafkan dan memperkokoh tekad dan semangat juang untuk terus membangun Kabupaten Bener Meriah sebagai suatu daerah otonomi yang dapat berdiri sejajar bahkan lebih maju dari daerah lain.

“Patutlah kita menyadari bahawa peringatan HUT sesungguhnya bukanlah hanya untuk seremonial semata, melainkan harus selalu ditempatkan sebagai sebuah enegri positif yang mampu mendorong performa dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemrintahan yang baik (Good Governance) di bumi Bener Meriah ini,”ujar Darjo.

Dia juga mengajak masyarakat Bener Meriah untuk tetap menghargai setiap makna tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan pembentukan kabupaten tersebut yang secara silih berganti menakodai Bener Meriah dan telah memberikan kontribusi bagi akselerasi pembangunan di kabupaten Bener Meriah. “ Dalam momentum HUT ini kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan terimakasih kami  kepada Bapak Husni Bahri Tob, SH, MM, M.Hum, Bapak Drs. M. Saat Isra, Bapak Ir. H. Tagore Abubakar, Bapak Sirwandi Laut Tawar, Bapak Drs. T, Islah, M.Si, Bapak Ruslan Abdul Gani, dan Bapak Rusli M Saleh,”ucap Darjo.

Plt Bupati Bener Meria itu juga mengharaapkan, kedepan seluruh komponen masyarakat di Bener Meriah terus meningkatkan semangat kebersamaan, saling mengingatkan, saling menolong, serta sapat memberikan kontribusi yang positif, sehingga eksisstensi kita semua dapat terbukti sebagai insan pembangunan yang berkiprah dan berkarya serta dapat menunjukkan jati diri sebagai pejuang di kabupaten Bener Meriah.

“Secara khusus kepada segenap aparatur pemerintahaan di daerah ini, kami minta agar tetap mengedepankan profesionalisme kerja dibarengi dengan sikap disiplin yang tercermin dari budaya tertib, budaya bersih, dan budaya kerja, sehingga mekanisme dan proses penyelenggaran pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat benar-benar dapat dilaksanakaan dengan bingkai-bingkai ketentuan yang berlaku. Dismaping itu, manajemen administrasi pemerintah dan manajemen keuangan harus mendapatkan perhatian yang sungguh-sungguh secara transparaan dan akuntabel,”pinta Darjo.

Panataun dilapangan pacuan Sengeda, selain kegiatan upacara, peringatan HUT ke-13 Kabupaten Bener Meriah itu turut dimeriahkan dengan tampilan dari anak-anak Marching Band Gita Handayani Aceh.(Rel)

Komentar Anda
SHARE