Tokoh Masyarakat Aceh Tengah Ikuti Sosialisasi Pilkada Damai

 Plt. Bupati Aceh Tengah, Alhudri menyalami sejumlah tokoh masyarakat yang mengikuti sosialisasi Pilkada damai di Takengon, Kamis (3/11)

TAKENGON-Menyongsong Pilkada 2017, sejumlah tokoh masyarakat (Tomas) di Kabupaten Aceh Tengah mengikuti sosialisasi Pilkada damai.

Solialisasi yang difasilitasi oleh Dishubkomintel Aceh tersebut dibuka oleh Plt. Bupati Aceh Tengah, Drs. H. Alhudri, MM, kamis (3/11) di Takengon.

Alhudri menekankan pentingnya sosialisasi yang dilakukan untuk mewujudkan suksesnya  pelaksanaan Pilkada di Aceh dalam suasana aman dan damai. 

“Sejak awal kami bertugas sebagai Plt. Bupati Aceh Tengah sudah menegaskan agar seluruh komponen masyarakat menyadari pentingnya menyukseskan Pilkada dengan damai,” ungkapnya.

Menurutnya tokoh masyarakat memiliki peran strategis dalam menyebarkan pemahaman berdemokrasi yang santun dan saling menghargai sesama.

“Tokoh masyarakat punya peran untuk menyaring isu negatif yang berkembang dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menghadirkan Pilkada yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara Kabid Manajemen Database Pelayanan Media dan Informasi Dishubkomintel Aceh, Drs. A Aziz mengatakan sosialisasi sehari tersebut diikuti tokoh masyarakat yang terdiri dari Reje, Imam dan Mukim dengan jumlah 60 orang.

“Tokoh masyarakat yang mendapat sosialisasi hari ini diharapkan dapat menyebarkan informasi kepada masyarakat lainnya, sehingga harapan Pilkada yang kondusif dan berkualitas dapat diwujudkan,” demikian Aziz.(Rel)

Komentar Anda
SHARE