TNI Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar di Bener Meriah

REDELONG: Puluhan Pelajar SMA Negeri 1 Jln. Syiah Kuala Kp. Wih Tenang Uken, Kec. Permata, Kab. Bener Meriah, Rabu ( 07/03/2018 ). Danramil-12/Pmt Lettu Inf Arianto memberikan sosialisasi bahaya penggunaan Narkoba yang bertempat di Aula Sekolah setempat.

Dalam kesempatan tersebut Danramil mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah generasi muda sebagai penerus bangsa dan Negara terhindar dari dampak penyalahgunaan akan narkoba.

Selanjutnya, narkoba merupakan zat kimia yang dapat mengubah keadaan psikologi seperti perasaan, pikiran, suasana hati serta perilaku seseorang jika masuk ke dalam tubuh manusia baik dengan cara dimakan, diminum, dihirup, suntik, intravena, dan lain sebagainya.

“Jadi Narkoba bisa menyebabkan gangguan mental dan perilaku, sehingga mengakibatkan terganggunya sistem neuro-transmitter pada susunan saraf pusat di otak,” jelas Lettu Inf Arianto.

Sementara itu kata Danramil, sosialisasi ini bertujuaan untuk mengedukasi para pelajar dan guru tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba bagi para pelajarar di wilayah Kab. Bener Meriah umumnya dan khususnya Kec. Permata.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta informasi tentang bahayanya narkoba bagi para pelajar, Harapnya.

Sebagai penutup Danramil berpesan semoga dengan adanya kegiatan ini akan mampu memberikan pengetahuan dan informasi akan bahaya laten dari narkoba serta tidak menyentuh barang haram tersebut.(REL)