TNI Bersama Elemen Masyarakat Gelar Penghijauan Tanam Pohon di Pantan Terong

REDELONG: Prajurit TNI dari Kodim 0106/Ateng yang di wakili oleh Koramil-02/Bbs dan berbagai elemen melaksanakan gerakan kemanusiaan penghijauan dengan menanam 500 pohon, guna mencegah terjadinya pemanasan global dan untuk menghasilkan udara bersih, bertempat di pegunungan Pantan Terong Ds. Bahgie Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Senin ( 26/03/18 ).

Selain oleh Prajurit TNI kegiatan ini juga di ikuti oleh puluhan peserta di antaranya pejabat dari Dinas Lingkungan hidup dan Kecamatan Bebesen, Reje Kampung, Aceh Green Community, Pelajar SMU, Komunitas Gayo Peduli Kemanusiaan (KGPK) serta masyarakat setempat.

Adapun untuk jenis bibit pohon yang di tanam dalam penghijauan tersebut ada Empat macam antara lain alpukat, sirsak, pinus dan aren serta tema yang di usung adalah ” Bersama Hijaukan Bumi Indonesia Untuk Generasi Penerus Bangsa “.

Dipilihnya lokasi tersebut dalam rangka meningkatkan daya serap air, mencegah terjadinya longsor di sekitar pegunungan Pantan Terong dan untuk memperindah alam, karena tempat tersebut merupakan salah satu obyek wisata di puncak ketinggian gunung, seperti contohnya pemandangan alam dan Parayang.

Dandim Ateng letkol Inf Hendry Widodo di wakili Plh. Danramil Bebesen Kapten Inf Bambang Suhartono menjelaskan kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah untuk menghijaukan kembali hutan di Indonesia pada umumnya dan di Kabupaten Aceh Tengah pada khususnya disamping melaksanakan program-program lainnya.

“Ini nampak jelas sekali, karena kegiatan tersebut dilaksanakan dengan rasa senang, gembira, semangat dan penuh keakraban, maka di situlah secara otomatis akan mewujudkan kemanunglan TNI dengan Rakyat” jelas Bambang Suhartono.

Sementara untuk maksud dan tujuannya yaitu menjaga kelestarian lingkungan hidup dan mengurangi dampak dari pemanasan global serta mendukung maupun membantu Program Pemerintah khususnya Kabupaten Aceh Tengah dalam melaksanakan Gerakan Indonesia menanam 1 (satu) milyar pohon dan melaksanakan program kerja Kodim 0106/Ateng, Ungkapnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah tersebut agar berperan aktif dalam pentingnya melestarikan dan menjaga alam karena dengan adanya kegiatan ini banyak manfaat yang di peroleh, baik untuk alam sendiri maupun manusia.( REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!