TMMD di Tembolon, Pengerjaan Jembatan Terus Dipacu

REDELONG: Memasuki Hari ke 19, Personil Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 0106/Ateng bersama masyarakat terus memacu pembuatan jembatan yang diawali dengan pemasangan bronjong dipinggir sungai Kampung Tembolon Kecamatan. Syiah Utama, Bener Meriah, Sabtu ( 03/11/2018 ).

Komandan Satgas TMMD Dandim Aceh Tengah Letkol Inf Hendry Widodo mengatakan, karya bhakti pembuatan jembatan tersebut sebanyak tiga titik dan sampai hari ini yang sudah dikerjakan oleh TNI bersama masyarakat dibantu alat berat jenis beko sudah mencapai sembilan persen.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari program TMMD sasaran fisik selain pembukaan jalan baru sepanjang 5.500 Meter X Lebar 6 M, pemasangan gorong-gorong, penataan tanggul Danau Lut Tawar, normalisasi tebing sungai dan tambahan pembuatan rumah untuk masyarakat kurang mampu”, Jelas Dandim.

Sejumlah sasaran fisik yang sudah diprogramkan semakin digiatkan dengan harapan seluruhnya dapat selesai tepat pada waktunya, salah satunya yaitu pembuatan jembatan  yang terkesan sangat mudah tetapi kalau tidak di rencanakan dan di kerjakan dengan hati-hati maka, hasilnya tidak bisa maksimal serta tahan lama, Tuturnya.

Selanjutnya, Dansatgas TMMD berpesan kepada Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa agar selalu menjaga kesehatan, tetap semangat serta tingkatkan kebersamaan dengan masyarakat, supaya Kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga dengan baik.(REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!