TMMD 100 Kodim 0106  Di Aceh Tengah Berakhir

 

TAKENGON –  Liaison Officer (LO) TNI-AL Kodam Iskandar Muda Kolonel Mar Abdus Samad secara resmi menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-100 Kodim 0106/Ateng dengan tema “Percepatan Pembangunan Untuk Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat” bertempat di lapangan SDN 13 Ds. Lelumu Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah, Kamis ( 26/10/2017 ).

Bertindak sebagai Dan Up Danramil 06/SN Kapten Inf Iwan Mulyawan, Pa Up Pasi Per Kodim Lettu Inf Suratin sedangkan Pasukan Upacara terdiri dari empat peleton di antaranya Kodim 0106/Ateng, Polres, Satpol PP, BPBD dan Ormas.

Dalam kesempatan ini, Irup membacakan amanat  Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono mengatakan, TNI mengucapkan terima kasih kepada masyarakat bahwa sesuai hasil survey pada bulan Oktober Tahun ini, Litbang Kompas menyatakan TNI menempati posisi tertinggi dengan angka 94% sebagai institusi yang dipercaya oleh rakyat.

Dengan demikian, dapat di artikan bahwa kedekatan dan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin baik, hal ini adalah modal utama dalam pembangunan sebagai Inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta, sesuai dengan slogannya “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Lanjutnya, tugas Tentara memang perang tetapi pada masa damai akan turun ke lapangan untuk membantu kesulitan rakyat, meningkatkan kesejahteraan, program pembangunan dan mewujudkan kemanunggalan bersama masyarakat sebagai kekuatan pertahanan secara universal.

Sebagai penutup Jenderal TNI Mulyono berpesan  agar dapat mempertahankan dan meningkatkan semangat kebersamaan, gotong royong, kemanunggalan, pelihara dengan baik hasil pembangunan fisik maupun non fisik, laksanakan evaluasi secara menyeluruh untuk bahan perbaikan ke depan, bagi para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD.(REL)

 

Komentar Anda
SHARE