TK IT Cendekia Takengon Belajar di Outdoor

TAKENGON: Seratusan anak-anak TK Swasta IT Cendekia Takengon, melakukan proses belajar sambil bermain di lapangan Musara Alun Takengon. Proses kegiatan belajar dengan melibatkan banyak dewan guru tersebut berjalan seru.

Dalam kegiatan belajar Out Dor tersebut, para dewan guru menyiapkan beberapa permainan untuk melatih ketrampilan para anak didik, seperti balap karung, merangkak melewati rintangan, balap Ban, serta beberapa permainan lainya yang bisa membuat anak-anak terlihat kompak bermain.

Belajar Outdoor sangat dibutuhkan untuk menumbuh kembangkan sikap dan prilaku anak terhadap lingkungan serta sesama teman. Salah seorang anak, Muhammad Gayo Abdul Ghaffar mengatakan sangat senang bermain di alam bersama kawan-kawan sambil makan-makan.

“Sangat senang bermain dilapangan ini sambil makan bersama dengan kawan-kawan, bermain dengan para ibu guru,” kata Ghaffar sambil meneruskan permainan balapan karung.

Rahmiati salah seorang guru mengatakan, sengaja mengajak anak didik kelapangan sebagai sarana untuk mengenal betapa pentingnya bagi para anak-anak untuk bisa mengenal lingkungan sekitar. Seperti jangan membuang sampah di sembarang tempat, lain itu mereka bisa belajar sambil bermain lepas tanpa ada sekatan apapun.

“Hari ini anak-anak sengaja diajak bermain sambil belajar, karena dunia anak-anak ini masih seperti ini, sehingga tidak membatasi kreatifitas anak untuk bermain bebas. Dimana belajar mereka sambil bermain, sehingga semua bisa mereka lakukan dengan kekompakan dan saling berbagi sesama teman,” kata Rahmiati, (5/12/2018).

Banyak manfaat yang dapat dinikmati anak dari bermain diluar ruangan. Dengan bermain, anak mendapatkan kebebasan untuk bergerak dan mereka lebih bebas melakukan kegiatan, sambil berlari, melompat, menendang serta kegiatan lainya, jelas Rahmiati. (Putra Gayo)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!