Tim Satgas TNI Bangun Jambanisasi Untuk Masyarakat di Gayo Lues

BLANGKEJEREN : Kurangnya Jambanisasi, Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 99 TNI, di Wilayah Kodim 0113/Gayo Lues, peduli membangun jambanisasi untuk masyarakat Desa badak, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Selasa (11/7/2017).

Dansatgas TMMD Ke-99 TNI, Letkol Inf M. Faizal Nasution mengatakan, tujuan pembangunan jambanisasi tersebut, dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat, apa bila adanya jambanisasi tersebut, masyarakat mau merubah taraf hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki BAB (Buang Air Besar).

Selain itu, apa bila sungai dipergunakan tempat untuk pembuangan air besar (BAB), sungai tersebut akan kotor dan nantinya akan bedampak pencemaran lingkungan. “bukan hanya jambanisasi saja yang akan dibangun, pembuatan jalan, jembatan dan merehab Mesjid, hal ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat, khusunya masyarakat Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, dalam Kemanunggalan antara TNI/Rakyat.”

Pada kegiatan tersebut, Nadir Warga Desa Badak mengatakan, kami sangat senang dan berterima kasih kepada TNI yang telah peduli dan membantu kami masyarakat Desa Badak, baik dalam membantu pembuatan  jamban, sehingga warga disini tidak susah payah lagi untuk membuang air ke sungai, kata Nadir.

“Terimaksih ya pak, atas kepedulian Bapak-bapak TNI Kodim 0113/Gayo Lues, harapan kami pembangunan jambanisasi sudah lama, tetapi tidak apa, saat ini jamban sudah terbangun, ungkapnya.(REL)

Komentar Anda
SHARE