Tim Orange Bersihkan Pingiran Danau Lut Tawar

 

TAKENGON:Tim Orange Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tengah terus berusaha semaksimal mungkin berada dilapangan untuk menciptakan nuansa damai dan indah melalui kebersihan Kota Takengon.

Hampir seetiap hari ada saja yang mereka bersihkan, baik dalam kota seerta pingiran kota. Seperti yang dilakukan, (23/8) tim Orange bergerak ke pingiran Danau Lut Tawar yang terkenal dengan sampah.

“Kita sudah berulang kali menyampaikan kepada masyarakat melalui himbauan dan lainya, tapi masih saja sampah menumpuk dan berserak di pingiran danau. Bahkan sampah bukan saja hasil wisatawan yang hadir, namun sampah rumah tangga,” jelas Zikriadi Kadis Lingkungan Hidup Aceh Tengah.

Dikawasan pingiran danau Lut Tawar sebagian drainase yang selama ini pembuangan air dari limbah rumah tangga langsung ke danau tanpa ada penyaringan (Bak Penampung) terlebih dahulu. Lain itu drainase juga dipenuhi oleh sampah plastik yang tidak bisa hancur.

Tim Orange bergerak juga atas laporan masyarakat. Dimana pada saat musim hujan tiba banyak masyarakat kelabakan karena drainase tersumbat dan air mengalir kerumah mereka, terang Zikriadi.

Zikriadi berharap kepada masyarakat agar menumbuh kembangkan kesadaran masing-masing keluarga agar menjaga lingkungan sendiri agar terhindar dari sampah.

“Kesadaran akan kebersihan harus muncul dari masing-masing individu. Dengan begitu kesadaran akan kebersihan akan muncul dengan sendirinya,” ajak Zikriadi, ( Putra Gayo)

Komentar Anda
SHARE