Tim Medis RSUD Muyang Kute Keluarkan Rekomendasi Medik Abuya Sarkawi

  • Whatsapp
Kadis Kominfo Bener Meriah, Riswandika saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (28/5/2020)

Kabargayo.com, Redelong: RSUD Muyang Kute Bener Meriah bentuk tim medis untuk memeriksa kesehatan Tgk H Sarkawi dan mengeluarkan rekomendasi medik untuk menjadi dasar kepengurusan izin cuti berobat. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Muyang Kute dr Sri Tabahhati,MSi. Med,SpAn saat dikonfirmasi Kabargayo, Kamis, (28/5/2020).

“RSUD Muyang Kute telah membentuk tim medis, yang terdiri dari dokter-dokter yang ada dan telah melakukan pemeriksaan kesehatan Abuya Sarkawi serta mengeluarkan rekomendasi sebagai dasar untuk kepengurusan izin berobat beliau”terang dr Tabahhati.

Read More

Tim medis tersebut terdiri dari, dr Tabahhati sebagai penanggungjawab, dengan ketua tim dokter bedah, dan anggota dokter Anestesi, dokter penyakit dalam, perawat dan fisioterapi.

“Hasilnya tim menyarankan untuk Abuya melakukan pemeriksaan MRI lanjutan”jelas dr. Tabahhati.

Sebelumnya Kadis Kominfo Bener Meriah, Riswandika didampingi Kabag Humas Bener Meriah dalam konferensi pers bersama awak media menyebutkan, Bupati Sarkawi dalam pernyataan sikapnya menegaskan akan segera mengurus izin cuti untuk berobat dan berkonsultasi lebih mendalam dengan pihak medis sehingga, hasil rekomendasi pihak medis tersebut akan menjadi pertimbangannya apakah mengundurkan diri atau tidak.

Keputusan tersebut jelas Riswandika, setelah Sarkawi mendapat nasehat-nasehat, pertimbangan dan dukungan dari banyak pihak termasuk tokoh ulama tokoh masyarakat, tokoh pendiri kabupaten Bener Meriah, Pimpinan Daerah, Pimpinan dan anggota DPRRI, Pimpinan Pesantren Para Tokoh Adat, Reje Kampung, Mukim dan Beberapa Stek Holder bahkan sebagian besar masyarakat Bener Meriah yang berharap agar dirinya tetap memimpin pemerintahan di kabupaten Bener Meriah.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan turut menerima nasehat dan suport dari Plt Gubernur Aceh dan saran dari Mendagri atas statemen yang disampaikan pada tanggal 24 mei 2020 yang menyarankan agar dapat ber ikhtiar untuk berobat terlebih dahulu. Bupati kemudian memutuskan untuk mengambil cuti dan segera berobat hasilnya nanti akan menentukan keputusannya tetap bertahan atau tidak sebagai Bupati atau tidak.

Izin cuti berobat Abuya Sarkawi nantinya akan dikeluarkan oleh Pemerintah Aceh yakni Gubernur Aceh. Ketika izin dikeluarkan dan nantinya ditetapkan rentang waktunya, secara otomatis tugas pemerintahan akan diambil oleh Sekda, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bener Meriah, karena Pemerintahan tidak boleh kosong.(Arsadi)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts