Tim  Hukum SHAFDA Akan Bongkar  Dugaan Money Politik 

Waladan Yoga (photo:leuserantara.com)

TAKENGON: Setelah sebelumnya, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Muchsin Hasan-Taufik Gugat KIP Aceh Tengah, kini giliran tim Hukum Paslon Shabella Abubakar-Firdaus yang akan melaporkan dugaan money politik dalam Pilkada di Aceh Tengah.

Waladan Yoga, SH yang merupakanTim Hukum SHAFDA dalam siaran persnya kepada media, Rabu malam  (22/2/2016) mengatakan dugaan money politik yang dilakukan oleh salah satu Paslon, Tim hukum SHAFDA akan melaporkan kasus tersebut kepada Panwas Kabupaten Aceh Tengah.

“Setelah mempelajari berkas dan modus yang dilakukan, dugaan money politik yang dilakukan dikerjakan cukup terstruktur, sistematis dan Massif”ujarnya.

“Untuk itu agar sistem demokrasi berjalan dengan baik dan untuk menegakan aturan main dalam Pilkada Aceh Tengah maka dipandang perlu untuk melaporkan kasus ini kepada Panwas  Aceh Tengah meminta dugaan money politik ini bisa di usut secara tuntas, apalagi kita sudah memiliki saksi dan barang bukti”sebut Waladan Yoga.

Pihaknya, kata Waladan Yoga cukup banyak menerima laporan terkait adanya dugaan money politik yang dilakukan oleh salah satu Paslon”Ada ratusan orang mau bersaksi namun untuk saat ini hanya beberapa saja yang akan kita laporkan kepada Panwaslih Kabupaten Aceh Tengah”katanya. 

“Kita meminta kepada Panwas untuk dapat mengusut ini secara tuntas, kita juga meminta kepada Panwas untuk dapat membongkar beragam modus yang digunakan dalam menjalankan modus money politik. Besok (Kamis, 23/2/2016) akan kita uraikan dan kita jelaskan di kantor Panwaslih Aceh Tengah terkait dugaan Maney politik yang dilakukan oleh salah satu Paslon” demikian jelas Waladan Yoga dalam press realisenya kepada media.(REL)

SHARE