Tim Anggaran Eksekutif dan Legislatif Bahas KUA-PPAS 2017 

0

REDELONG : Badan  anggaran ( Banggar) Legislatif  bersama tim Anggaran Eksekutif Bener Meriah bahas Kebijakan Umum Anggaran- Prioritas Plapon Anggaran Sementara ( KUA-PPAS) 2017. Dalam rapat pembahasan Selasa ( 22/11) diruang sidang DPRK setempat. 

Rapat yang dipimpin Ketua DPRK Bener Meriah Guntarayadi, SP dalam pidatonya mengatakan, sebagai pengguna anggaran perlu berhati-hati mengelola dan menggunakan anggaran. 

” yang perlu digaris bawahi adalah kegiatan-kegiatan yang belum selesai secara baik pada tahun anggaran 2016. Hal tersebut menjadi tolak ukur untuk tahun anggaran 2017 yang akan datang” kata Guntarayadi. 

Lanjutnya lagi, kegiatan yang prioritas untuk keperluan masyarakat diharapkan dapat ditingkatkan tahun anggaran 2017 nantinya. Pinta Guntarayadi. 

Sementara itu Seketaris daerah ( Sekda ) Drs. Ismarissika. MM dalam sambutanya mengatakan, KUA-PPAS Tahun Anggaran 2017 seharusnya sudah kita bahas sejak awal November, namun karena adanya perubahan perangkat daerah yang baru diselesaikan pada tanggal 13 November yang lalu pembahasan KUA-PPAS agak sedikit molor. Ungkapnya. 

” karena anggaran 2017 mengacu pada Setruktur Organisasi Tata Kerja ( SOTK ), yang disesuaikan dengan peraturan daerah dan pelaksanaan KUA-PPAS dilaksanakan paling lambat satu bulan dari tahun anggaran berjalan ” kata Ismarissika. 

Ismarissika menambahkan, APBK 2017 diharapkan lebih efektif dengan anggaran 1,4 triliun lebih yang bersumber dari PAD, Dana Otsu dan dana Sering.  Untuk program prioritas tepat sasaran, dan  penyusunan APBK disusun berdasarkan anggaran daerah tersebut. 

untuk itu lanjut Ismarissika, tim Anggaran Eksekutif melakukan sinkronisasi, guna meningkatkan program yang bersifat prioritas untuk kepentingan masyarakat. 

Kata Ismarissika, APBK tahun anggaran 2017 Pemerintah Bener Meriah akan berusaha semaksimal mungkin, untuk menyusun program dan kegiatan yang bersifat prioritas. Sebutnya. 

Rapat tersebut selain dihadiri Sekda dan Ketua DPRK, juga dihadiri anggota Banggar DPRK, para Asisten dan Kepala SKPK jajaran Pemda Bener Meriah. ( Gona ) 

Komentar Anda
SHARE