Hasil Rafid Test, Tiga Warga Bener Meriah Terindikasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
photo Ilustrasi (Dok/Kabargayo.com)

Kabargayo.com, Redelong; Wakil Juru Bicara Gugus percepatan penanganan Pandemi virus Corona di Kabupaten Bener Meriah merilis sebanyak 3 warga di Kabupaten itu  dari hasil rapid Test Reaktif positif terindikasi covid-19.

Read More

“Tiga warga Kabupaten Bener Meriah berdasarkan hasil Rafid Test Reaktif,” kata Wahidi, Jum’at (01/05/2020).

Ia menyebut, dari ketiga warga tersebut dari hasil tes reaktif Covid-19, kini ketiganya telah diisolasi di RSUD Muyang Kute untuk selanjutnya dilakukan observasi apakah akan dilakukan pengambilan spesimen Swab, selanjutnya di cek di Balitbangkes Aceh.

“Sebelumnnya, ketiga orang ini belum termasuk Orang Dalam Pantauan, tapi Orang Tanpa Gejala (OTG), selanjutnya apakah statusnya dinaikan ke PDP kita lihat nanti,” kata Wahidi.

Ketiga orang tersebut telah menjalani rapid test, namun hasilnya negatif, setelah diulang hingga 7-10 hari kedepannya hasilnya positif.

“Dua orang adalah santri dari Temboro Magitan Jawa Timur,di Bener Meriah asalnya dari Kecamatan Permata, MF (19) dan BN (23). Sedangkan satu lagi yaitu AM (52) dari Kecamatan Bener Kelipah riwayatnya dari Jakarta.

“Dua Santri yang baru pulang dari daerah dan satu lagi orang tua yang menjemput orang tuanya dari Jakarta,” jelas Wahidi.

Untuk memastikan benar-benar positif Covid-19, selanjutnya harus dilakukan uji swab untuk hasil yang akurat. Artinya, meskipun hasil Rafid Test Reaktif, tetapi belum bisa dipastikan positif atau negatif.

(Putra Gayo/Kar)

Related posts