Tiga Rumah Terbakar Pada Dua Lokasi Berbeda di Aceh Tengah

0

image

TAKENGON-Kebakaran kembali hanguskan  sejumlah rumah di Aceh Tengah,  kali ini dua roko dan satu unit rumah dan dua rumahnya terkait imbas, Sabtu,  (11/6/2016).

Kebakaran terjadi  di dua  tempat  berbeda,  yang di Kampung Asir Asir atas dan Kampung Mongal.

Di Kampung Asir Asir satu unit rumah warga  hangus oleh  si jago  merah dan dua unit lainnya terkait imbas di lantai dan sisi bangunan. Api baru bisa dipadamkan setelah  pemadam kebakaran Aceh Tengah tiba dilokasi.

Tidak berapa lama,  dua unit rumah toko yang terletak di Jalan Mongal,   Kampung Mongal Kecamatan Bebesen juga terbakar. Saksi mata mengatakan
Ketika api mulai menjalar warga yang melihat memberi tahu kepada pemilik toko yang berapa tidak jauh dari komisi kejadian.

Salah satu toko dihuni oleh lima orang dan nyaris terjebak di dalam  ruko saat api mulai membesar, saat mengetahui kebakaran mereka kontan panik,  berusaha menyelamatkan diri  dan berusaha menyelamatkan barang barang  berharga,  beruntung mereka berhasil menyelamatkan diri.

Pihak Pemadam Kebakaran Aceh Tengah menerjunkan empat unit milik pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Lewat usaha keras pihak  pemadam kebakaran,  api berhasil dipadamkan.

Kasubbag Penyusunan Program Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K),  Kota Takengon, Hamzah   mengatakan Pihak yang belum mengetahui penyebab kedua kebakaran itu “Saat ini sedang diselidiki oleh pihak berwajib” ujarnya kepada media.(Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE