Tiga Anggota PWI Aceh Tengah Akan “Bertarung”

Takengon: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tengah akan mengirimkan tiga anggota mengikuti UKW kenaikan jenjang status di PWI Aceh selama dua hari, dimulai Senin dan Selasa (4-5/12).

Adapun nama yang dikirim, selain Ketua PWI Aceh Tengah Jurnalisa yang bertugas di Harian Rakyat Aceh, lain itu Darmawan Masri wartawan lintasgayo.co serta Bahtiar wartawan Harian Waspada.

Menurut Ketua PWI Aceh Tengah, Kegiatan tahunan ini dilakukan oleh PWI Aceh untuk kenaikan jenjang status wartawan yang ada dibawah payung PWI. Di PWI sendiri ada tiga jenjang (UKW), pertama Wartawan Muda, Wartawan Madya serta Wartawan Utama.

Wartawan Muda biasanya masih menjalankan aktifitas menulis (biasa), selanjutnya wartawan Madya sudah bisa menjabat sebagai Redaktur di perusahaan Press dan Wartawan Utama tingkatannya sudah bisa mendirikan media sendiri atau Pimred.

“Untuk wartawan di Aceh Tengah ada beberapa wartawan yang mempunyai media sendiri, dan mereka harus mencapai tingkatan Utama, baru sempurna perjalanan kewartawananya,” sebut Jurnalisa sore tadi, (1/12).

Lain itu, disampaikan Jurnalisa untuk PWI Aceh Tengah sendiri tahun 2018 nanti akan ada penerimaan anggota baru PWI tingkat kabupaten. Bagi wartawan yang ada di Aceh Tengah bisa mendaftarkan diri di PWI Aceh Tengah.

“Ya, nanti akan ada penerimaan anggota baru, dan sesuai dengan aturan harus melalui ujian terlebih dahulu. Ujian tidak terlalu sulit, semua materi ujian yang ditanyakan terkait dengan apa yang kita lakukan dilapangan saat meliput,” kata Jurnalisa. (Putra Gayo)

SHARE