Tidak Dukung Keputusan DPP Golkar, Empat Kader Bener Meriah Diberhentikan 

0

REDELONG- Tidak mendukung kandidat yang ia ditetapkan oleh DPP Golkar yang mengusung Ahmadi dan Sarkawi sebagai calon  Bupati dan wakil Bener Meriah dalam Pilkada 2017, empat kader dan pengurus partai Golkar Bener Meriah dan secara hormat dicabut hak-hak politik dalam Pilkada 2017 dari Partai Golkar.

Hendra Budian, Koordinator Golkar untuk Bener dan Aceh Tengah yang juga Plt Ketua Golkar Aceh Tengah mengatakan Kader dan pengurus Partai Golkar Bener Meriah yang diberhentikan secara hormat dan dicabut hak politiknya dari Partai Golkar pada Pilkada 2017 itu adalah Nasir. AK, Sarkati, Jul Abri, dan Mahya.

“Mereka dinilai tidak loyal pada putusan partai hal ini disebabkan karena keempat nama kader tersebut telah tercantum dalam SK Tim pemenangan untuk Rusli M Saleh yang terdaftar di KIP Bener Meriah”ujarnya.

Sedangkan untuk Rusli M Saleh diminta pertanggung jawaban terhadap admistrasi, keuangan, dan program wajib   selama menjabat sebagai Ketua Golkar Bener Meriah ” Keputusan politik menetapkan Ahmadi dan Sarkawi oleh DPP Golkar tidak serta merta menghilangkan pertanggungjawaban Rusli” tandas Hendra Budian.

Hendra menambahkan, keputusan Golkar ini telah juga dilakukan hal yang sama terhadap Nasaruddin ( Ketua Golkar Aceh Tengah ), dalam hal ini Nasaruddin telah menyampaikan pertanggung jawabawaban selama menjabat Sebagai ketua Golkar Aceh Tengah kepada Plt  Ketua Golkar Aceh Tengah yang kemudian akan diteruskan kepada ketua DPD 1 Partai Golkar. (Gona)

Komentar Anda
SHARE