Tiba di Aceh Tengah Maskot Pilkada Aceh “Si Tambo” Diarak Keliling Takengon

​TAKENGON- Maskot Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Aceh “Si Tambo” melanjutkan tour dan diarak keliling kota Takengon Aceh Tengah setelah melanjutkan perjalanan dari Kabupaten Bener Meriah, Minggu (15/01/2017).

Tour Si Tambo disambut oleh Sekretaris Daerah, Karimansyah yang didampingi segenap unsur Forkopimda setempat dan juga Ketua KIP Aceh Tengah, Marwansyah.
Kehadiran Si Tambo ke Takengon ditanggapi Karimansyah sebagai wujud sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi politik dengan hadir ke tempat pemungutan suara pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

“Melalui sosialisasi maskot Pilkada Aceh Si Tambo, masyarakat diharapkan dapat menyampaikan hak politik dengan nyaman dan aman, tanpa tekanan dan ancaman,” ungkap Karimansyah.

Selain itu, Karimansyah mengatakan melalui tour Si Tambo diharapkan pelaksanaan Pilkada Aceh dapat berlangsung dengan bermartabat yang diawali dengan semua proses dan tahapan dilakukan secara bermartabat pula
“Setiap suara rakyat harus dihormati, penyelenggara hormati suara rakyat, jangan khianati, sehingga Pilkada damai dan penuh kekeluargaan dapat terwujud,” ujar Karimansyah
Senada dengan itu, Ketua KIP Aceh Tengah, Marwansyah juga menekankan pentingnya masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan sesuai dengan slogan Si Tambo tour, “Pilihan Boleh Beda, Geutanyoe Meusyedara”.
Pada kesempatan itu, Marwansyah juga mengungkapkan target pihaknya untuk meningkatkan partisipasi pemilih mencapai 95 persen.
“Kita terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya bagi pemilih pemula,” demikian Marwansyah.(REL)

Komentar Anda
SHARE