THL Telah Salurkan Sembako Bantuan Sosial Wabah Corona

  • Whatsapp
PT. Tusam HUtani Lestari telah menyalurkan bantuan sosial berbentuk paket sembako diwilayah kerja perusahaan tersebut. (foto-ist)

Kabargayo.com, Takengon; PT. Tusam Hutani Lestari (THL) dalam telah menyalurkan bantuan sembako kepada 150 Kepala keluarga (KK) di dua Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. “Kita akan kembali akan menyalurkan paket sembako bagi masyarakat terinbas wabah covid-19,” kata Husein Canto.

Menurut Yusen Canto, selama ini pihak THL terus bergerak memberikan apa yang bisa untuk membantu masyarakat di dua kabupeten di daerah dingin itu. “Kita THL turut prihatin dengan kondisi sekarang ini. semoga apa yang dihadapi kita semua dan masyarakat luas, cepat berlalu, sehingga semua kita bisa bergerak dengan cepat,” ujar Husein, (18/5).

Menurut Husein dalam memberikan bantuan ke masyarakat di pinggiran, pihak THL mengerakan anggota yang ada di beberapa kecamatan. Masyarakat pingiran sangat merasakan dampak covid-19 ini. Hari ini apa yang mereka tanam harga sama sekali tidak sebanding dengan harapan. “Ada petani yang tidak balik modal dalam bercocok tanam,” ungkap Husein.

Adapun jenis bantuan antara lain; Gula, Minyak Goreng, Telur, Masker, Mie Instan serta Beras. Daerahnya penerima, Lumut, Owaq, Linge, Penarun, Jamat, Serule, Atu Payung serta beberapa desa di Kabupaten Bener Meriah.

THL sangat peduli dengan kondisi hari ini, apalagi kita di Aceh Tengah juga menghadapi banjir bandang di Kecamatan Kebayakan (Desa Paya Tumpi). Pihak THL menurut Husein juga tengah merencanakan bentuk bantuan apa yang cocok untuk kondisi yang tengah dihadapi oleh warga disana (Paya Tumpi-red).

“Pihak direksi tengah merencanakan. Kita akan membantu dalam bentuk lain, karena menurut informasi sembako hari ini sudah berlebih. Jadi dalam pekan depan pihak THL akan turun membantu warga disana,” ungkap Husen Canto didampingi salah seorang staf THL lainya. (putra gayo/arsadi)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts