Tgk Usman Yakob:Kita Sudah Ingatkan  Pemda Terkait Persoalan RSUD Muyang Kute 

0

Usman Yakob, anggota DPRK Bener Meriah (photo:lintasgayo.co)

REDELONG: Dokter dan staf Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Muyang Kute Kabupaten Bener Meriah melakukan mogok pelayanan terhadap pasien, akibatnya seluruh pasien yang ada di RSUD harus pulang dan sebahagian di rujukan kerumah sakit lain.

Terkait hal tersebut Tgk Usman Yacub Ketua komisi D DPRK Bener Meriah Jum’at (4/3/2016) pada beberapa awak media dirumah sakit mengatakan, stok obat dirumah sakit pada saat ini habis dan para dokter tidak mau mengambil resiko karena obat yang tersedia tidak terjamin kualitasnya.

” Dokter itu tidak mau memberikan obat sembarangan yang tidak sesuai dengan penyakit yang diderita pasien, karena mereka takut apabila keluarga pasien tau tentang obat yang diberikan pada pasien tidak sesuai dengan penyakit yang diderita pasien  ” kata Tgk Usman Yacub.

Lebih lanjut dikatakannya selain persoalan obat, gaji staf juga belum dibayarkan pihak rumah sakit dari bahkan dari bulan oktober 2016 yang lalu. Padahal kami dari DPRK sudah beberapa kali menyampaikan masalah itu agar diselesaikan namun kami tidak mengerti kalau pemerintah belum menyelesaikan gaji staf RSUD Muyang Kute. “Kita sudah ingatkan Pemda Bener Meriah terkait mazalah di RSUD Muyang Kute”Jelas Politisi PDA itu.

Kita berharap, hal ini jangan sampai terjadi lagi karena fungsi rumah sakit begitu vital yang setiap hari harus stanbay memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berobat. Pinta Tgk Usman Yacub. (Gona)

Komentar Anda
SHARE