Tgk Usman Yakub Minta Pemda Bener Meriah Pertimbangkan Operasional Para Camat

  • Whatsapp

REDELONG : Tim Badan Anggaran ( Banggrar ) Legislatif, dan tim Anggaran eksekutif Bener Meriah gelar rapat pembahasan Rencana Kerja Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( RKA PPAS ) 2020. Senin 22 Juli 2019 di ruang sidang DPRK Kabupaten Bener Meriah.

Sidang pembahasan RKA PPAS itu, dipimpin Guntarayadi ketua DPRK Bener Meriah, yang dihadiri Pelaksana tugas ( Plt ) Sekretaris daerah ( Sekda ) Khairun Aksa, Asisten II Abdul Muis, Asisten III Suarman, Plt Sekwan Abdul Rahman, para kepala SKPK dan beberapa Kabid, Kasi, juga tentunya para anggota banggar legislatif Bener Meriah.

Pada kesempatan tersebut, Tgk. Usman Yakub dari partai PDA meminta pihak Pemerintah daerah ( Pemda ) untuk mengkaji dan mempertimbangkan kebutuhan operasional para Camat di lingkungan Pemda Bener Meriah.

Pasalnya, menurut Usman Yakub, sejauh ini ia menilai oprasional para camat itu sangat minin, sementara ada beberapa kecamatan yang membutuhkan operasional besar.

” Dengan oprasional yang kecil tentunya sedikit menghambat kerja para camat menjadi pelayan masyarakat di tingkat kecamatan, karena kita ketahui di Bener Meriah ada beberapa kecamatan yang aksesnya begitu jauh “, ujarnya.

Untuk itu, Usman Yakub meminta pihak Bappeda dan Sekda untuk mempertimbangkan agar oprasional beberapa camat dimaksimalkan guna untuk meningkatkan pelayanan dasar pada tingkat kecamatan. Pinta Politisi PDA itu.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Bappeda Bener Meriah mengatakan, terkait dengan kebupaten SKPK, itu mereka sendiri yang mengajukan.

Namun kendati demikian, minimnya Oprasional para camat itu akan menjadi pertimbangan untuk dievaluasi kedepannya. Tegasnya Sekretaris Bappeda itu. (Gona)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts