Tgk Sarkawi: Bener Meriah Sangat Terbuka Terhadap Peran Ulama dalam Pembangunan Daerah

REDELONG: Plt. Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi mengatakan Bener Meriah sangat terbuka terhadap peran ulama dalam pembangunan Bener Meriah Karena peran ulama sangat dibutuhkan.

Hal tersebut ia ungkapkan ketika membuka kegiatan Eksistensi Peran Ulama dalam Membangun Daerah MPU Aceh tahun 2018, dengan tema membangun karakter pemimpin dalam menghadapi perkembangan zaman di aula Setdakab setempat pada Senin, 30 Juli 2018.

“Kita membuka ruang untuk terlibat dalam pembangunan daerah dengan peran para ulama. Insya Allah santri bisa membangun, bisa melakukan konkrit bagi umat masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik bersih dan berpihak kepada rakyat khususnya Bener Meriah,” tandas ungkap Abuya sapaan akrabnya.

Ia juga menyampaikan, tidak jarang setiap orang yang ditemuinya dimanapun dan disetiap dalam kegiatan lembaga atau instansi pemerintahan, ia menemui orang dengan eksistensi santri terutama salah satu staf khusus Presiden RI Ir Joko Widodo.

“Dengan demikian, insya Allah di Bener Meriah dapat kita tata dengan sebaik-baiknya, mudah-mudahan kita berkontribusi untuk kahlimul ummah, melayani masyarakat,”jelas Tgk Sarkawi.

Sementara itu, berkaitan dengan imam hafizd yang merupakan bagian dari program visi-misi Bener Meriah, Pemkab telah mengkonsepkan untuk melatih para imam dan mempelajari yang dibutuhkan seperti semuanya menghafal dan kajian kitab kuning, 4 tahun kemudian mereka sudah hafal Qur’an merupakan hafidz yang diposisikan di setiap Imam kampung se-Bener Meriah.(REL)

SHARE