Tgk M Isa Umar Lanjut Pimpin MPU Aceh Tengah

  • Whatsapp
Pimpinan MPU Aceh Tengah saat dikukuhkan (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Pimpinan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tengah dikukuhkan, sebagai Ketua kembali terpilih Tgk H Isa Umar, S.Ag, Wakil Ketua I Drs Amry Jalaluddin dan Wakil Ketua II Tgk Abdul Hamid A Marwan.

Acara itu dikemas lewat pengukuhan Pimpinan MPU Aceh Tengah masa bakti 2020-2025 pada sidang paripurna istimewa, berlangsung di gedung Ummi Pendopo Bupati setempat.

Read More

Lewat Khutbah Iftitahnya, Ketua MPU Aceh Tengah Tgk H Isa Umar mengatakan, penetapan pimpinan telah melalui kesepakatan 28 pengurus Majelis, penetapan itu sebelumnya penuh ukhwah dan telah sesuai dengan peraturan.

Masing-masing anggota MPU kata Isa Umar, berhak memilih dan dipilih untuk menjadi Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II.

“Sistem pemilihan dilakukan terbuka menurut kata hati sesuai pemilihan masing-masing lewat tekhnis sesuai aturan yang berlaku,” terang Isa Umar.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengatakan, saat ini peran ulama sangat penting dalam menepis beragam isu-isu luar yang masuk ke Aceh Tengah. Bahkan peran ulama sangat dibutuhkan dalam mengawal kebijakan Pemerintah.

“Ingatkan kami dalam berkerja, atas nama pemimpin pasti ada khilaf, berikan nasehat segera, jangan segan-segan, saling mengingatkan, jangan sampai orang luar yang mengingatkan kami,” terang Shabela.

Lain itu, ia juga menyinggung kantor MPU Aceh Tengah saat ini kondisinya sangat kecil, sedangkan pengurusnya berjumlah puluhan orang. Dalam kesempatan itu ia menyebut akan mencarikan solusi dengan cara memindahkan Bank BPRS Aceh Tengah ketempat lain.

“Bank BPRS akan kami pindahkan tahun ini juga, supaya ulama mudah bersidang. Kantor itu tidak boleh diganggu gugat karena memiliki history tersendiri yaitu Kantor Bupati pertama di Aceh Tengah, ini alasan tidak dirubah bentuk,” terang Shabela.

Diketahui, pada tanggal 21 November 2020 yang lalu seluruh pengurus MPU Aceh Tengah telah dilantik dan diambil sumpah. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts