Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Polres Aceh Tengah gelar Dikmas bersama Anak TK

0

TAKENGON:Dalam upaya pengenalan berlalu lintas kepada anak, Polantas Polres Aceh Tengah gelar Dikmas Lantas dalam rangka Operasi Simpatik 2017 di Takengon. Kamis (16/3/2017).

Kegiatan ini diikuti oleh 57 anak TK dan 6 orang guru TK Bhayangkari Takengon. Anak-anak diberikan pencerahan tentang pengenalan rambu-rambu  lalu lintas dan Polisi Sahabat anak-anak oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Tengah, Aiptu EJ Hotasoit.

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.  Anak-anak  berebut dan tidak sabar untuk memegang alat peraga bersama Polantas yang hadir.

Sementara itu Kapolres Aceh Tengah, Tengah AKBP. Eko Wahyudi, S.IK didampingi oleh Kasat Lantas, AKP  Radhika Angga Rista mengatakan salah satu tujuan kegiatan ini untuk membangun rasa simpatik anak-anak  kepada Polantas dan memberikan pemahaman pada pada masa tumbuh kembang emas diusia dini sehingga dampak yang diharapkan kedepannya akan dapat mengerungi tingkat pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas AKP  Radhika Angga Rista menambahkan Kapolres menyebutkan penyuluhan tentang berlalu lintas bukan hanya terpaku pada mereka yang sudah mengenderai kenderaan namun juga dilakukan sejak dini “ Seperti yang kita lakukan saat ini, kepada anak TK kita perkenalkan bagaimana berlalu lintas dengan baik” Kasat Lantas AKP  Radhika Angga Rista. (Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE