Tersangka Pencuri Senjata Polisi Berhasil Diringkus Tim Gabungan

0

 

TAKENGON: Tersangka pencurian sepucuk senjata api jenis revolver milik Bripka Gunawan yang merupakan anggota Polres Aceh Tengah, berhasil dibekuk oleh Tim gabungan Polda Aceh dan Satreskrim Polres Aceh Tengah, Sabtu dini hari 29 Juli 2017.
Tersangka yang diamankan oleh Tim gabungan berisial Zd alias Jam (33) dan RZI alias Jek (22). Keduanya merupakan warga Asir-asir Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah, keduanya diringkus saat sedang berada di salah satu cafe di daerah Lot Kala Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

Kapolres Aceh Tengah melalui Kasatreskrim AKP Fadil menjelaskan, Tersangka Jam merupakan otak pelaku dan merupakan residivis dalam kasus yang sama. Sementara tersangka Jek adalah orang yang mengantar dan menjemput tersangka Jam saat melakukan aksi.

Penangkapan terhadap dua tersangka itu setelah adanya laporan polisi oleh korban nomor : LP / B / 91 / VII / 2017 / SPKT pada Senin 24 Juli  2017.

Kasatreskrim saat dikonfirmasi wartawan juga menjelaskan dari hasil interogasi yang dilakukan polisi, diketahui senjata api jenis Revolver dan enam butir peluru disimpan di bawah pohon nangka di salah satu kebun yang terletak di Kampung Kuyun Uken Kecamatan Celala, Aceh Tengah.

Berdasarkan keterangan dari tersangka, selanjutnya Tim gabungan kemudian langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan sepucuk senpi revolver plus enam butir peluru, uang 1,5 juta  dan 15 gram emas.

Kepada polisi, tersangka mengaku
dua unit handphone genggam sudah laku dijual.

“Kita sedang mendalami kasus ini, karena mungkin ada jaringan lain,” kata Kasatreskrim AKP Fadil.(Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE