Terpilih Kembali Sebagai Reje Hakim Bale Bujang, Misriadi: Kita Lanjutkan Perjuangan

  • Whatsapp
Camat Lut Tawar Hardi Selisih Mara didampingi Reje Hakim Bale Bujang Terpilih Misriadi usai penghitungan suara berlangsung (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Misriadi kembali pimpin Reje (Kepala desa-red) Hakim Bale Bujang Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah periode 2021-2027.

Pria yang kerap disapa Adi Bale itu meraup suara sebanyak 410 suara, ia berhasil memborong suara lawan politiknya Hudriadi 106 suara dan Lamsi sebanyak 296 suara, sedangkan suara rusak sebanyak 9 suara.

Read More

Dalam kontestasi politik di desa tersebut ia adalah calon nomor urut dua, sedangkan lawanya Hudriadi nomor urut 1 dan Lamsi nomor urut 3.

Lokasi pencoblosan berada di dusun Hakim, tidak jauh dari Masjid Taqwa Hakim Bale Bujang, pencoblosan dimulai sekira pukul 11.00 Wib. Sedangkan untuk penghitungan suara dilakukan Ba’da Sholat Ashar.

Kesadaran masyarakat menentukan pilihan didesa itu sangat tinggi, Daftar Pemilih Tetap (DPT) tercatat sebanyak1240, namun sebanyak 821 orang terlihat antusias menentukan hak suaranya di TPS.

Untuk pemilih tersebar di lima dusun, diantaranya, Dedalu, Hakim, Ralik, Ujung dan Bale Bawah.

Panitia Pemilihan Reje (P2R) membuat dua Tempat Pemungutan Suara (TPS), lokasi TPS satu dan TPS 2 saling berdekatan.

Panitia melakukan penghitungan suara dimulai dari TPS 2, kedua TPS ini suara dibagi berimbang, namun untuk perolehan suara bertengkar di nomor urut dua Misriadi.

Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Afdesi) itu di TPS dua berhasil meraih suara sebanyak 190 suara, sedangkan Lamsi sebanyak 159 dan Hudriadi meraup 65 Suara dan 6 suara dinyatakan rusak.

Suasana menegangkan saat penghitungan suara di TPS satu, para Calon terlihat tegang menyaksikan penghitungan suara tersebut. Untuk melerai suasana, panitia membagikan Kopi supaya pendukung dan calon bahkan warga yang hadir menyaksikan tak terlalu tegang.

18.39 penghitungan suara ditunda, ada setengah tong suara tersisa untuk dihitung dilanjutkan setelah Sholat Maghrib.

Usai Sholat, penghitungan dilanjutkan, hasil akhir dari ketiga calon itu kembali diungguli Misriadi nomor urut dua, dengan perolehan suara 220, nomor urut satu Hudriadi sebanyak 41 suara dan nomor urut tiga Lamsi memperoleh suara sebanyak 130, sedangkan tiga suara dinyatakan tidak sah.

Terpilih nya Misriadi menjadi Reje Hakim Bale Bujang merupakan periode kedua setelah memimpin desa itu sejak tahun 2015 yang lalu.

Tentu, program yang belum terealisasi saat ia menjabat akan dituntaskan pada periode ini. “Terimakasih kami kepada masyarakat Hakim Bale Bujang yang telah mempercayakan kembali amanah ini kepada kami, perjuangan akan kita teruskan,” kata Misriadi kepada awak media, Kamis (25/02/2021).

Dalam misinya tertuang, akan menjadikan kampung Hakim Bale Bujang menjadi kampung mandiri, sebagai wilayah ekonomi kreatif dan inovatif serta membangun pendidikan Islam berbasis interprener.

“Kita fokus ke desa wisata dengan membangun calon pengelola berbasis Islam,” tutur Adi Bale sembari menyebut tidak ada kalah menang dalam pemilihan itu, melainkan yang menang adalah masyarakat Hakim Bale Bujang itu sendiri.

Diketahui, masa habis jabatan Reje Kampung Hakim Bale Bujang pada 04 Maret 2021mendatang. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts