Terkait Sembako, Dinsos Aceh Tengah Belum Teken MoU Dengan Bulog

  • Whatsapp
Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Aceh Tengah Komerza (Photo/Arinos)

Kabargayo.com, Takengon; Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan menyalurkan sembako dengan jumlah 8925 paket untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Negeri berhawa sejuk itu. Namun hingga saat ini Dinsos belum teken Memorandum Of Understanding (MoU) dengan pihak Bulog.

Sebelumnya Dinas Sosial menggandeng Perum Bulog untuk berbelanja kebutuhan sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat Aceh Tengah dengan anggaran yang dikucurkan sebesar Rp.1.785.000.000 dengan estimasi per Keluarga menerima kisaran Rp.200.000, namun masyarakat menerima dalam bentuk barang.

Read More

“Sejauh ini belum ada teken MoU dengan pihak Dinas Sosial Aceh Tengah, kalau menunjuk Bulog sebagai perpanjangan tangan untuk belanja ada, kami masih membahas kontrak nya gimana, jika sudah Clear kami akan belanjakan” kata Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Aceh Tengah Komerza, Senin (27/04/2020) diruang kerjanya.

Ia mengaku, terkait produk “permintaan” dinas sosial hingga saat ini masih dalam pembahasan. Namun kata dia, gambaranya akan membelanjakan beberapa bahan pokok yaitu, Beras, Mie Instan, Minyak Goren dan Telur.

“Nanti dalam pembagianya satu keluarga mendapatkan Beras 10 Kg, Mie Instan 1 Kotak, Minyak Goreng 1 liter dan telur 1 papan, artinya paket komplit Rp.200.000,” terang Komerza.

Pihaknya memiliki mitra kerja yang luas sehingga Pemerintah menunjuk Bulog untuk berbelanja kebutuhan pokok tersebut. Namun upaya ppercepatan pendistribusian untuk masyarakat tergantung permintaan Dinas Sosial Aceh Tengah.

“Kami tergantung Dinsos, jika permintaan cepat akan kami usahakan, namun harus ada “Pegangan” yang kami miliki, kalau MoU sudah jelas kami akan usahakan, semua tergantung dinas,” tutup Komerza. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts