Terkait Sekda Aceh Tengah, Bupati Shabela; “Saya Tidak Gunakan Hak Prerogatif dan Ketiganya Putra Terbaik”

  • Whatsapp
Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabeela Abubakar (Foto-Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Tiga nama calon Sekretaris daerah telah dikirimkan ke Banda Aceh melalui BKPSDM Kabupaten Aceh Tengah, ketiga nama itu antara lain; Drs Amir Hamzah MM, H. Harun Manzola SE MM, dan Subhandhy AP Msi.

Ketiga putra terbaik daerah penghasil kopi itu, menurut Bupati Shabela Abubakar (ketiganya) berprestasi dalam berbagai bidang, artinya tidak diragukan lagi untuk jabatan yang lebih tinggi, termasuk jabatan sekretaris daerah.

“Mereka putra terbaik daerah ini. Dan (mereka-red) sudah pantas untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi. Ketiganya mempunyai peluang sama untuk jabatan sekda. Silakan berjuang di Banda Aceh,” ujar Shabela di Kantor Persatuan Wartawan Indoneesia (PWI) dalam jamuan makan malam, (4/1).

Shabela juga berharap kepada ketiganya untuk berjuang secara sportif dan tidak saling sikut. Artinya jangan membuat kelompok-kelompok untuk mendapatkan jabatan tersebut (sekda-red).

Saya serahkan hak pilih saya kepada Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Hal itu dilakukan Shabela untuk menetralkan situasi daerah dalam penunjukan satu orang untuk jabatan sekda itu.

Shabela berharap kepada ketinganya, “Jadilah petarung yang handal dalam artinya tidak saling membunuh karakter satu dan lainya. Saya tidak ikut campur dan tidak akan mengunakan hak prerogatif saya sebagai bupati,” kata Shabela.

Lanjutnya, jika dirinya (Shabela-red) mengunakan hak prerogatif, bupati memastikan akan memilih dan menetapkan Arslan Abdul Wahab yang merupakan adik ipar. “Kalau saya yang menentukan tentu akan saya pilih adik ipar saya sebagai sekda,” kunci Shabela saat ditanya wartawan.

Bupati Shabela berharap kepada masyarakat jangan berspekulasi dalam penetapan sekda nanti. Sekda adalah kebutuhan Kabupaten Aceh Tengah. Jalinan komunikasi lebih banyak di tingkatan sekda nantinya. “Mari bersama kita menunggu satu nama dari tiga nama yang telah dikirimkan ke Banda Aceh,” pinta Bupati Shabela. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts