Terkait Polemik Dana Rp. 6 Miliar, Shabela Abubakar: “Kami Batalkan Semua”

  • Whatsapp
Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar (foto-putra gayo)

Kabargayo.com, Takengon; Bupati Aceh Tengah resmi membatalkan anggaran mendahului perubahan senilai, Rp. 6 Miliar yang telah disahkan oleh lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK). Menurut Shabela hari ini dan kedepan pihaknya akan fokus untuk penanganan covid-19.

“Kami telah putuskan bahwa dana yang telah disahkan DPRK, kami batalkan semuanya. Saya tidak akan mengeluarkan peraturan bupati untuk dana mendahului anggaran tersebut,” kata Shabela tegas diruanganya, (27/4).

Read More

Menurutnya semua pihak harus memahami kondisi hari ini. “Kita tidak mau disebut tidak berimpati terhadap situasi hari ini. Dan yang diusulkan itu, sebelumnya kondisi tidak seperti hari ini, seperti mesin air. Sekarang musim hujan, air lancar,” kata Shabela.

Terkait dengan dana jalan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), “Nanti kami akan usahakan jalan lain. Karena itu sangat mendesak kebutuhanya,” ujar bupati didampingi Kabag Humas, Salman.

Ditanya apakah Eksekutif sudah membicarakan dengan pihak Legeslatif terkait pembatalan dana tersebut, Shabela mengatakan telah menerima kunjungan (dialog-red) dari unsur pimpinan DPRK, antara lain Ketua DPRK Arwin Mega, Wakil Ketua I Edi Kurniawan serta dua aggota lainya Muchsin Hasan serta Eka Syahputra, Samsuddin.

“Mereka juga harus memahami dengan kondisi hari ini. Artinya semua pihak harus sejalan untuk Aceh Tengah yang lebih baik, bersinergi dan satu langkah dalam menangani corona. Tidak ada tolak tarik, semua logowo dana itu kita tiadakan dulu, nanti apa diperubahan kita masukan lagi, tidak ada masalah,” jelas Shabela. (putra gayo)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts