Terkait Persoalan Konflik Gajah, Wakil Ketua DPRK Bener Meriah:  Kita Siap Bahas Anggaran

REDELONG: Menanggapi persoalan konflik gajah dengan manusia di Bener Meriah, terutama terkait penganggaran untuk mengatasi persoalan ini, Darwinsyah Wakil Ketua DPRK Bener Meriah menyampaikan, pihaknya hanya melakukan pembahasan dan pihaknya mengaku sepakat jika penyelesaian dilakukan secara komperhe sif dan tuntas sehingga tidak menjadi masalah setiap tahunnya. Hal tersebut terungkap dalam dalam acara Coffee Morning yang di selengarakan di Pendopo Bupati Bener Meriah Sabtu (3/11/2018).

“ Kami sudah mendengarkan situasi saat ini dan dari segi penganggaran kami siap melakukan pembahasan yang mukin nantinya dana talang tersebut dapat kita tempatkan di BNPB (badan Penangulangan Bencana) dan kita tidak mengharapkan bencana ini datang namun ketika terjadi kita sudah siap,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRK lainnyaa Tgk M Amin politisi Partai Aceh menambahkan, untuk tidak mencari keuntungan dari penangan Gajah. “ Ini menyangkut nyawa manusia bagaimana jika kita yang tinggal di daerah itu, anggaran sebelumnya sudah kita plotkan dan kalo kita melihat parit gajah yang dibuat sebelumnya jangankan gajah, babi pun bisa lompat,” ujarnya.

Untuk itu ia berharap, penangan seperti itu perlu di benahi dan diperbaiki.” Kalo untuk menyelamatkan masyarakat kalo perlu kita kumpul uang untuk pelaksanaannya itu bukan untuk mencari banyak keuntungan disitu, “ tegasnya.

Sementara itu Plt Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyebutkan, untuk kebutuhan penanganan sifatnya emergensi dilapangan untuk saat ini tetap dilakukan dan untuk sifatnya yang permanen sebenarnya sudah ada diskusi dengan Pemerintah Aceh terkait dibentuknya kawasan esensial.

“ Namun karena saat itu sudah pertengahan anggran sehingga tidak dapat ditindak lanjuti dan saat ini kita menyurati Pemerintah Aceh untuk merealiasikan program penanganan tersebut,” ujarnya. (Uri)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!