Terkait Pernikahan, dr Yunasri; Silahkan, Tapi, Jangan Ada Pesta dan Keyboard

  • Whatsapp
Juru Bicara gugus tugas percepatan penanganan virus Corona dr Yunasri didampingi Kepala Dinas perhubungan Aceh Tengah Jauhari (Photo/Kar)

KABARGAYO.COM, Takengon; Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan virus Corona di Kabupaten Aceh Tengah dr Yunasri menghimbau masyarakat di Negeri berhawa sejuk itu untuk tidak menggelar pesta pada acara resepni pernikahan terlebih menggunakan keyboard.

“Silahkan menikah, apakah itu ijab kabulnya dirumah atau di Kantor Urusan Agama (KUA), setelah ijab kabul jangan ada pesta, tidak ada resepsi, tidak ada Keyoboard, jika ada yang melanggar beritahu kekami,” kata Yunasri saat konfrensi pers dengan awak media, Rabu (10/06/2020) di Takengon.

Read More

Pihaknya turut mengatur tentang pernikahan ditengah Pandemi yang melanda tanah air, menurutnya, jika ijab kabul di KUA hanya dihadiri sebanyak 10 orang tidak boleh lebih, tetap mengenakan masker dan tetap physical distancing dan Sosial Distancing.

“Jika ijab kabul di Masjid, tetap patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mengenakan masker,” kata Yunasri berharap masyarakat Aceh Tengah mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh gugus tugas.

“Ini semua untuk kebaikan bersama, tujuanya, supaya Aceh Tengah tetap dalam status zona hijau dari pandemi Covid-19,” Kata Yunasri sembari menambahkan, pihaknya kini sedang menyusun konsep masa transisi ke new normal. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts