Terkait Isu PL Proyek Rp 40 M, Riduansyah:Itu Aspirasi Tapi Kami Punya Rekanan

0

image

REDELONG-Menanggapi isu anggota DPRK Bener Meriah bermain proyek,  salah seorang anggota DPRK Bener Meriah, Riduansyah saat dikomfirmasi wartawan dengan malu-malu membenarkan, namun ia berdalih Itu adalah aspirasi dan anggota dewan punya rekanan sendiri, Senin (13/6/2016).

Saat ditemui di ruang Komisi A DPRK Bener Meriah ia mengatakan proyek proyek itu merupakan  aspirasi anggota dewan dari hasil reses dan musrembang “Setiap anggota dewan wajib menampung aspirasi
dari rakyat, khususnya dari kunstituen mereka di Dapil masing-masing
” ungkapnya.

Politisi dari Partai PDIP ini berdalih selama ini anggota dewan DPRK Bener Meriah hanya mengusulkan program yang di usulkan masyarakat  kepada SKPK yang membidangi program yang diusulkan tersebut. “Mengenai paket pekerjaan itu dewan tidak boleh
mengerjakannya, akan tetapi kami sebagai anggota dewan kan punya
rekanan sendiri ” ujarnya.

” Wajar dong kami memberikan kegiatan aspirasi itu pada rekanan kami, karena mereka juga sudah berbuat untuk kami, katanya seraya menambahkan, siapa berbuat kan wajar dia memetik hasilnya.

Saat di singung besaran nilai aspirasinya dia mengakui hanya Rp 1 miliar saja, “Kalau yang lain saya tidak tahu” katanya.

Isu tentang anggota DPRK Bener Meriah bermain proyek di Bener Meriah telah menjadi perbincangan hangat di daerah penghasil kopi Itu. Anggota – Anggota DPRK Bener Meriah dituding menunjuk langsung (PL) sejumlah proyek kepada rekanan mereka yang kalau dijumlahkan keseluruhannya bernilai Rp 40 Miliar.

Salah seorang sumber yang enggan namanya disebut bahkan mengatakan,  ada proyek-proyek lainnya dengan nilai yang jauh lebih besar”Proyek-proyek tersebut merupakan bentuk kongkalikong yang dilakukan secara berjamaah untuk menggerogoti uang  Bener Meriah, seharusnya pihak berwajib mengawasi hal ini, jangan hanya diam”ujarnya. (Gona)

Komentar Anda
SHARE