Terkait Gaji Dosen, Rektor UGP Bantah “Cuitan” Salman

TAKENGON: Rektor Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon Drs, Amiruddin membantah tudingan bahwa gaji dosen belum dibayar sejak tiga bulan terakhir, seperti cuitan status facebook Salman, mantan mahasiswa UGP di media sosial.

“Tidak benar, kita membantah hal tersebut” kata Amiruddin kepada wartawan saat dikomfirmasi, Rabu, (15/05/2019).

Salman selama ini memang dikenal ini getol memperhatikan kemajuan universitas itu merasa terpanggil untuk menelusuri apa sebenarnya yang menjadi masalah di kampus tersebut sehingga gaji belum dibayarkan.

Salman yang juga pemerhati kemajuan UGP sebelumnya membuat postingan di media sosial terkait belum dibayarnya gaji dosen di universitas tersebut. Bunyi cuitan, alumni UGP itu, “diduga sudah tiga bulan gaji dosen belum dibayar,”. Cuitan tadi mendapat beragam respon dari netizen.

Salman mengaku, sekitar 80 orang dosen serta staf yang selama ini mengajar di Universitas Gajah Putih Takengon dengan nilai gaji yang bervariasi. Menurut Salman kalau gaji terhambat sudah bisa dipastikan “gairah” para dosen untuk mengajar menurun.

“Kita bisa pastikan, kalau gaji belum dibayar, pasti motivasi dan semangat mengajar turun, sehingga berefek kepada mahasiswa. Kita sekarang berharap kualitas, kalau gaji bermasalah pasti semua menurun,” ujar Salman, Rabu (15/05/2019) melalui sambungan selularnya.

Sebelumnya, Salman mengaku sempat langsung berkomunikasi dengan Amiruddin sebagai Rektor Universitas Gajah Putih Takengon. Disampaikan Amiruddin pada Salman, bahwa keuangan belum mencukupi. “Menurut rektor gaji belum dibayarkan karena keuangan belum mencukupi. Hanya itu jawaban Amiruddin,” Kata Salman.

Ia berharap, pihak rektor supaya lebih memperhatikan tangungjawab yang harus diberikan kepada para dosen, agar tidak menjadi insiden buruk Kampus kebanggaan masyarakat di negeri penghasil Kopi Arabika itu.

Rektor UGP, Amiruddin menegaskan bahwa gaji yang belum dibayar hanya satu bulan. “Kita membayar Gaji dosen setelah mereka mengajar, dan kita membantah pernyataan Salman”terang Amiruddin. (Karmiadi)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!