Terjaring Razia Sejumlah  Pelajar diamankan Satpol PP Aceh Tengah

0

Sejumlah pelajar yang terjaring razia diamankan oleh Satpol PP Aceh Tengah, Selasa (25/4/2017)

TAKENGON- Sejumlah pelajar dari berbagai tingkat pendidikan sekolah di Kabupaten Aceh Tengah, terjaring Razia Rutin yang dilakukan oleh personil Satpol PP, Razia rutin yang di gelar Satpol PP Aceh Tengah, terfokus di seputaran wilayah kota Takengon, Selasa 25/4/2017. Dalam razia itu juga berhasil mengamankan sejumlah Gepeng yang mangkal di depan Toko-toko dan Mini Market.
Anwar selaku Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah dan Syariat Islam Satpol PP Kabupaten Aceh Tengah, kepada media mengatakan bahwa dalam razia tersebut sejumlah siswa-siswi pelajar dari berbagai tingkatan pendidikan telah terjaring razia rutin. Anwar mengatakan pelajar yang terjaring bukan target operasi, namun saat jajaran Satpol PP melakukan patroli, sejumlah pelajar di ketahui berkeliaran saat jam belajar mengajar. 

“Sejumlah pelajar juga Gepeng sudah di amankan oleh Pol PP, saat berpatroli di seputaran Kota para pelajar tersebut menggunakan seragam sekolah, mereka berada di dalam Warnet dan Warung-warung yang menyediakan fasilitas Internet, sehingga kita tertibkan dan kita lakukan pembinaan terhadap mereka, untuk kemudian di kembalikan ke sekolah masing-masing untuk ditindak lanjut sesuai kebijakan sekolah”, demikian yang di katakan oleh Anwar. 

Sementara itu dalam melakukan patroli Razia Rutin, personil Satpol PP Aceh Tengah yang di pimpin oleh Drs. Muslim selaku Kabid Trantib (Kepala Bidang ketentraman Ketertiban), mengatakan bahwa ‘Gepeng yang terjaring razia, diamankan dari lokasi perbelanjaan dalam wilayah kota Takengon, gelandangan dan pengemis yang di amankan, melakukan kegiatan meminta-minta di halaman depan Toko dan Mini Market. hal tersebut sudah mengganggu ketertiban masyarakat’, papar Muslim menerangkan kepada media.

Dari hasil razia yang dilakukan oleh Pol PP, Selasa 25/4/2017, tercatat telah terjaring pelajar dari tingkat SMP dan SMA berjumlah total 38 orang, dengan jumlah pelajar siswa sebanyak 34 orang dan pelajar siswi sebanyak 4 orang, juga tercatat 8 orang gelandangan dan pengemis yang di amankan, terdiri dari 4 orang laki-laki dan 4 orang perempuan. (ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE