Tenaga Sehat Teladan di Aceh Tengah Terima Penghargaan

  • Whatsapp

TAKENGON: Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan yang dinilai sudah bekerja baik sepanjang tahun 2018.

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam apel bersama yang digelar, Kamis 17 Januari 2019 di lapangan Setdakab Aceh Tengah.

Tenaga Kesehatan teladan tersebut antara lain dr. Chairul Arif Siagian, dokter pada Puskesmas Silih Nara. Yusmidar, Amd.Keb, bidan pada Puskesmas Kekuyang. Erniwati, S.Kep, perawat pada Puskesmas Ketol. Lusi Humaira,S.Farm,Apt, apoteker pada Puskesmas Lut Tawar dan Evi Wahyuni, SKM, sanitarian pada Puskesmas Kebanyakan.

Selain kepada tenaga kesehatan penghargaan juga diberikan kepada Puskesmas berkinerja baik sepanjang tahun 2018, yaitu peringkat pertama diraih oleh Puskesmas Bebesen, peringkat kedua Puskesmas Kebayakan, Peringkat ketiga Puskesmas Silih Nara, Harapan pertama diraih Puskesmas Bintang dan harapan kedua diraih Puskesmas Kute Panang.

Shabela juga nyerahkan penghargaan akreditasi Puskesmas yang diterima oleh Puskesmas Lut Tawar (madya), Puskesmas celala (dasar), Puskesmas merah mege (dasar), Puskesmas blang mancung (dasar), Puskesmas Bies (dasar), Puskesmas pegasing (dasar).

Terakhir, Puskesmas Ketol dengan Penghargaan capaian imunisasi measles rubella yang melebihi mencapai target.

Apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah daerah menurut Shabela sebagai motivasi bagi tenaga kesehatan untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja untuk tahun 2019.

“Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan merupakan bagian misi utama kami, karena itu harus ada perubahan yang lebih baik dari tahun ke tahun,” ungkap Shabela.

Apel bersama pagi itu diikuti oleh seluruh pimpinan SKPK dan sebagian aparatur sesuai dengan jadwal yang sudah diatur tanggal 17 setiap bulan.(REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts