Tekan Harga Gula Pasir Melonjak, BULOG Aceh Tengah Gelar Operasi Pasar (Video)

TAKENGON-Terkait melambungnya harga gula pasir yang terus terjadi di wilayah pasar Takengon Aceh Tengah, Badan Urusan Logistik (BULOG) Aceh Tengah melakukan Operasi Pasar (OPAS). Program ini sendiri di harapkan mampu menekan harga gula pasir yang terus menerus mengalami perubahan dan masih cendrung tidak stabil. Operasi pasar yang di lakukan oleh BULOG Aceh Tengah sendiri adalah program dari Pemerintah Pusat, program ini telah mulai di jalankan 9 Agustus 2016 menyeluruh di seluruh wilayah Indonesia. Kamis, (1/9/2016)

Untuk wilayah Kabupaten Aceh Tengah telah memeiliki dua Mitra Binaan yang berpusat di sentra Pasar Inpres Takengon dan di sebut sebagai Rumah Pangan Kita (RPK), hadirnya RPK tersebut di sambut antusias oleh masyarakat, hal ini di akui oleh salah seorang Mitra Binaan Bulog sekaligus juga pemilik Toko Kemala Indah yang biasa di sapa bang Din oleh semua pelanggan di Tokonya, menurut Din untuk saat ini pasokan distribusi mengalami proses satu hari untuk bisa sampai ke Tokonya dan pemasaran gula pasir ini juga terus mengalami peningkatan konsumen setiap hari.

Sementara itu Hamdani sebagai Kepala Perum BULOG Kantor Seksi Logistik (KAKANSILOG) Takengon Aceh Tengah yang di wawancara oleh pihak media di pusat pasar Takengon, menegaskan bahwa dengan adanya program tersebut agar masyarakat bisa mendapatkan harga yang pantas dan tidak ada indikasi permainan harga di distributor. Hamdani juga menerangkan bahwa masyarakat bisa ikut ambil bagian menjadi Mitra BULOG dengan mengikuti aturan kemitraan, serta bisa menjalankan kewajibanya sebagai RPK, program tersebut juga di canangkan untuk kesejahteraan rakyat dengan sistem Mitra Binaan dan akan terus berlanjut dengan program-program lainya. (Erwin Sp)

Komentar Anda
SHARE