Teater Reje Linge Kembangkan Sayap Go Internasional

Teater Reje Linge Takengon Aceh Tengah kembangkan sayap ke dunia internasional, kali ini bersanding bersama komunitas Teater di ASEAN.

TAKENGON: Tahun ini, Teater Reje Linge fokus mempersiapkan tim pementasan pada tahun mendatang yang akan digelar di Jakarta. Teater yang malang melintang di dunia seni peran ini merekrut 25 calon pemeran yang dipersiapkan untuk berbagai even yang ada di Indonesia, Minggu (18/32018).

Casting ini digelar di komplek Umah Pitu Ruang, Kampung Kemili, Takengon, Aceh Tengah. Berbagai even telah menanti di tahun ini dan tahun 2019.

“Kita fokus pada even kebudayaan Aceh di Jakarta, Teater Reje Linge turut diundang. Namun begitu kita juga persiapkan jika ada pementasan di Aceh dalam tahun ini,” ujar Ketua Teater Reje Linge Takengon, Salman Yoga.

Teater Reje Linge terus berbenah menjadi sebuah teater yang memiliki prestasi dalam bidang seni budaya, untuk itu kata Salman, diperlukan kerja keras, termasuk untuk mengembangkan sayap dengan bersanding bersama komunitas teater ASEAN termasuk beberapa Negara di Asia.

“Selama ini kita eksis dengan berbagai even di Aceh atau di Indonesia saja, kedepan kita targetkan dapat bersanding dengan komunitas teater di ASEAN. Untuk saat ini kita juga sudah kontak dengan salah satu komunitas di Jakarta, mudah-mudahan terwujud,” jelas Salman.

“Para peserta casting awalnya mendaftar lebih dari 50 orang. Namun terseleksi menjadi 25 orang” ujar
salah seorang pengurus Teater Reje Linge, Iwan Bahagia.

Tidak semua peserta menjadi aktor dan aktris, sebagian dari mereka akan dilatih untuk mengembangkan kemampuan yang ada di dalam diri mereka, seperti kemampuan seni tari dan seni lain yang mendukung kemampuan tersebut.

Dalam casting ini, Teater Reje Linge melibatkan beberapa seniman kawakan dalam dunia pementasan, selain Salman Yoga, ada Purnama K Ruslan dan Zulfian Karim. (Arsadi Laksamana)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!